Sambut Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Kalsel dan Kejari Banjarmasin Gelar Khitanan Massal

0

JELANG Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-23 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) serangkaian kegiatan bakti sosial dihelat.

SEPERTI khitanan massal yang berlangsung di Kantor Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan dan RSUD Sultan Suriansyah, Jalan Rantauan Darat, Banjarmasin, Senin (10/7/2023).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Mukri mengatakan, khitanan massal ini sama sekali tidak dipungut biaya, hingga sekarang sudah ada 150 pendaftar.

Sunatan massal ini dibagi dua sesi, yakni pagi dari jam 09.00 sampai jam 13.00 Wita untuk 80 orang anak, kemudian siang dari pukul 14.00 sampai 16.00 Wita bagi 70 anak.

“Untuk meringankan beban orang tua, terlebih sekarang akan memasuki tahun ajaran baru, kami juga memberikan tas beserta alat tulis dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu untuk keperluan sekolah,” papar Kajati Kalsel.

BACA : Ada 2 Proyek Fisik bagi Kejari Banjarmasin, BLF Nilai Sah-Sah Saja Asal Hibah Tak Mengikat

Kegiatan serupa juga digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dengan peserta 23 orang anak.

Kepala Kejari Banjarmasin, Indah Laila menerangkan kegiatan sosial memang menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan dalam menyambut HBA.

“Kali ini, kami bekerja sama dengan Pemkot Banjarmasin melalui RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin,” ucap Indah.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan,” ucap Indah.

BACA JUGA : Cegah Sejak Dini Praktik Korupsi di Kalangan Pegawai, Pemkot Gandeng Kejari Banjarmasin

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr Syaukani menyambut positif kegiatan bakti sosial Kejari Banjarmasin ini, “Semoga kontribusi kami bisa menjadi berkah bagi warga Banjarmasin,” terangnya.

Badriah, warga Antasan Kecil Timur Banjarmasin, mengaku sangat terbantu adanya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah sangat membantu, sehingga kami tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan khitanan buat anak, semoga kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.