Menikmati View Selat Makassar di Kampung Nelayan Desa Sarang Tiung Kotabaru

0

KAMPUNG Nelayan di RT 03 Desa Sarang Tiung, Pulau Laut Sigam, Kotabaru kini jadi destinasi wisata view laut Selat Makassar dengan suguhan kuliner memanjakan lidah.

USAI soft launching pada pertengahan Maret 2023, objek wisata bahari di Kotabaru ini pun jadi pilihan warga untuk berakhir pekan.

Para pengunjung bisa menikmati angin sepoi-sepoi dan deburan ombak dari Selat Makassa, serta pohon kelapa menari-nari di bawah gazebo.

Juhriansyah, warga Banjarmasin mengaku pertama kali berkunjung ke Wisata Kampung Nelayan di Desa Sarang Tiung yang dikelola oleh Kelompok Pemuda Sadar Wisata (Pokdarwis) Pemuda Sahabat Laut binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT.

“Ini satu kawasan yang berada di bibir pantai tepat di pemukiman nelayan di Desa Sarang Tiung menjadi lokasi eksostis di Kotabaru,” ucap Juhriansyah kepada jejakrekam.com, Senin (10/7/2023).

BACA : Menparekraf Sandiaga Uno Lihat Potensi Wisata Bahari Kotabaru Lebih Menjanjikan

Dia berharap destinasi wisata berbasis kerakyatan ini bisa hadir di beberapa desa yang ada di Kotabaru. Karena saat ini, Pemkab Kotabaru tengah gencar-gencarnya menjual objek wisata ke kancah nasional.

“Tentu desa-desa yang ada bisa pula disulap mejnjadi kawasan wisata, karena Kotabaru memang punya banyak keunggulan di Kalsel,” tutur Juhriansyah.

Dalam akun IG kotabaru.food, mengambarkan suasana view laut di Kampung Nelayan (Desa Sarang Tiung) yang menyediakan aneka kuliner dari angkringan, soto Banjar, sop, burger, kebab dan menu lainnya.

BACA JUGA : Masuk Kategori Blank Spot, Kecamatan Pulau Sembilan Kotabaru Tak Bisa Nikmati Internet

“Warungnya bukan dari sore hingga malam hari. Bagi yang belum tahu Kampung Nelayan, lokasinya setelah PT Arutmin lurus saja, nanti pas ketemu turunan, kiri jalan ada gapura ya.. depan gapuranya ada spanduk Kampung Nelayan,” demikian caption akun IG kotabaru.food.

Saat ini, Pemkab Kotabaru juga gencar-gencar mempromosikan sejumlah destinasi wisata di daerah kepulauan di Kalsel ini. Seperti Hutan Meranti Putih, Siring Laut, Pantai Gedambaan, hingga Bukit Mamake yang menyuguhkan panorama khas pegunungan, hutan hingga pantai.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/07/10/menikmati-view-selat-makassar-di-kampung-nelayan-desa-sarang-tiung-kotabaru/
Penulis Rahman
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.