Ada yang Meninggal Dunia Hingga Mengundurkan Diri, Berkas Perbaikan Bacaleg Partai Golkar Lengkap

0

SEBAGAI salah satu syarat mengikuti ajang pesta demokrasi Pemilu Legislatif 2024, Partai Golkar telah menyelesaikan perbaikan berkas bacaleg yang diserahkan ke KPU Kalsel, Minggu (9/7/2023).

SEKRETARIS DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK mengatakan, berkas bacaleg yang telah mereka serahkan beberapa waktu lalu memang ada yang Belum Memenuhi Syarat (BMS). Seperti ada bacaleg yang meninggal dunia, hingga mengundurkan diri.

“Untuk yang meninggal dunia dan mengundurkan diri sudah kami ganti,” ucap Ketua DPRD Kalsel ini.

BACA : Pemilu 2024, Akbar Tandjung Ingin Golkar Menang Mutlak Di Kalsel

Supian HK menyebut, dari hasil penyerahan berkas perbaikan bacaleg tersebut, telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kalsel. “Ada 55 bacaleg yang disampaikan Partai Golkar ke KPU Kalsel yang nantinya akan bertarung pada 7 dapil di Kalsel. Saya optimis semua memenuhi syarat,” jelas Supian HK.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa menyebut berkas perbaikan bacaleg yang diserahkan Partai Golkar sudah lengkap dan diberikan berita acara.

“Hari ini berkas perbaikan sudah kami terima dan lengkap. Selanjutnya, berkas tersebut akan kami periksa dan verifikasi lagi. Apabila masih ada yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) maka konsekwensinya kami nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),” pungkas Andi Tenri Sompa.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.