Lantik Pengurus Komisariat Kampus, Ketua KNPI Tabalong Ingin Pemuda Jadi Pemain Dalam Pembangunan

0

SEBAGAI ujung tombak dalam perubahan bangsa, pemuda mempunyai peran yang besar dalam pembangunan.

KARENANYA sebagai pemuda jangan hanya menjadi penonton, namun juga terlibat dan menjadi pemain dalam pembangunan untuk kemajuan banua.

Hal ini diungkapkan Ketua KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo dalam sambutannya pada saat melantik kepengurusan KNPI Komisariat Kampus periode 2022-2024 di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, Tanjung, Jumat (7/8/2023).

Menurut Ari Wahyu Utomo, sudah saatnya pemuda mengambil peran penting dalam pembangunan dan kemajuan di Bumi Sarabakawa.

“Maka dari itu pemuda-pemudi Tabalong harus bisa membuktikan dan menunjukkan jati diri kita,” ujar Ari.

BACA : Ketua KNPI Tabalong Maju Di Pileg 2024 Bersama Gerindra

Untuk itu, Bang Ari panggilan akrab pengusaha muda ini mengajak pengurus komisariat kampus untuk menggelorakan semangat perjuangan pemuda dilingkungan perguruan tinggi.

Pada kesempatan itu, Bang Ari juga mengingatkan mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi KNPI ini tidak melupakan basisnya sebagai aktivis entrepreneur.

“Sebagai pemuda Tabalong nan jaya ini harus disempurnakan dengan menjadi aktivis entrepreneur yang peduli dengan masyarakat dan lingkungan,” katanya.

BACA JUGA : Soroti Perpanjangan Izin Operasi, Ketua KNPI Tabalong: PT Adaro Harus Kembalikan Lahan Eks PKP2B

Sementara, Ketua KNPI Komisariat Kampus, Wulan Puspita Ayu Gustine meminta dukungan teman-teman yang tergabung dalam Komisariat KNPI Kampus ini untuk bersama-sama membesarkan KNPI

“Kepada pengurus baru periode 2022–2024 ini, saya mengajak semuanya untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi KNPI yang kita cintai,” ujarnya.

KNPI, menurut Wulan, merupakan salah satu organisasi kepemudaan di Indonesia yang menjadi wadah para pemuda untuk terus mengambil peran di masyarakat.

BACA JUGA : Tujuh Belasan, FPTI dan KNPI Tabalong Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Ampik

“Sebagai kaum muda sangat penting untuk kita pegang teguh visi dan misinya sebagai landasan utama kita menjalankan roda organisasi. Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan,” papar Wulan.

Untuk itu dengan semangat pemuda, dirinya mengajak semua mahasiswa yang tergabung dalam komisariat KNPI Kampus ini untuk turut serta dan ambil peran dalam pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Hadir dalam pelantikan KNPI Komisariat Kampus periode 2022-2023 ini sejumlah perwakilan Forkopimda Tabalong, Ketua KONI Tabalong Rahmadi Amir dan perwakilan HIPMI.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.