Jelang Pemilihan BPD Serentak, Polres Balangan Gelar Apel Siaga

0

POLRES Balangan menggelar apel kesiapan saat menjelang pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak di Kabupaten Balangan.

KAPOLRES Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Selasa (4/7/2023) mengatakan bahwa BPD merupakan lembaga pelaksana fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Kapolres menekankan agar jajaran Polres Balangan beserta stakeholder terkait untuk selalu berupaya menjaga situasi Kamtibmas pada setiap tahapan pemilihan tersebut.

BACA : Lantik 213 Guru PPPK, Ini Pesan Bupati Balangan

“Kepada para personel pengamanan agar mulai hari ini bisa melaksanakan komunikasi maupun koordinasi dengan dinas terkait, kepala desa maupun perangkatnya sebagai langkah awal pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas,” ucap Riza.

Riza menuturkan, ada tahapan yang telah dilaksanakan kepolisian yaitu sosialisasi kepada panitia pengisian, penetapan nomor urut, penetapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), kampanye dan masa tenang yang saat ini sedang berjalan serta pengambilan sumpah pada Oktober 2023 oleh kepala daerah.

Kapolres menyebutkan, terdapat 137 dari 154 desa pada delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Balangan yang akan mengikuti pemilihan BPD tersebut.

Diketahui pada apel tersebut diikuti oleh pasukan pengamanan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kabupaten Balangan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.