100 Sekolah di Balangan Ikuti Program Berbahasa Inggris Berstandar Nasional

0

Sebanyak 100 sekolah dan 100 guru tingkat SD dan SLTP di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, mengikuti program berbahasa Inggris berstandar internasional dari Briton English Education.

“INSYA ALLAH kita tidak akan keliru jika kita memilih pendidikan sebagai investasi besar bagi Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hadi di Balangan, Selasa (4/7/2023).

Bupati Balangan melanjutkan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah untuk membenahi dan meningkatkan kualitas pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan.

BACA : Lantik 213 Guru PPPK, Ini Pesan Bupati Balangan

Selain itu tutur Abdul Hadi, Pemkab Balangan juga mendorong agar semua pihak terkait untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pelayanan pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan.

Bupati bersyukur dalam rangka membangun pendidikan dan membangun SDM generasi masa depan Balangan, pemda mendapat dukungan dari lembaga yang sangat kredibel dan berkelas internasional yaitu Briton English Education.

“Bisa dikatakan dalam kerjasama ini intinya adalah penguasaan bahasa Inggris, baik oleh guru maupun oleh siswa di tingkat SD maupun SMP, serta penguasaan pengajaran bahasa Inggris oleh para guru bahasa Inggris,” tutur bupati.

BACA JUGA : Jelang Pemilihan BPD Serentak, Polres Balangan Gelar Apel Siaga

Sementara itu, Direktur Briton English Education Sirajudin Ta’nri mengungkapkan untuk tahun ini 100 sekolah di Balangan akan mulai dilaksanakan program pembelajaran pada September nanti, dan untuk sisa sekolah lainnya tahun depan.

Sirajudin menyebutkan, tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kesempatan dan pembelajaran untuk anak didik di Balangan, agar sama mendapatkan kesempatan yang sama dengan yang di kota.

“Kalau kami tidak hadir, kapan lagi ada waktu kesempatan untuk anak didik kita agar mendapat kesempatan yant sama dengan mereka yang ada di kota,” sebutnya.

Terakhir Sirajudin Ta’nri berharap, setelah para guru dan murid berhasil menguasai pembelajaran yang diberikan nantinya dapat mengantarkan mereka ke top global atau melanjutkan belajar di luar negeri.

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penetapan Standardisasi dan Sertifikasi Pengajar Internasional Guru Bahasa Inggris (TKT Certification) dari Cambridge University, UK dan Penyerahan piagam Authorized Cambridge Preparation Centre.

Kemudian peluncuran Beasiswa Bupati, SMA Internasional di St. Andrews College of Cambridge, Inggris untuk lulusan SMPN Balangan dan Pemberian Beasiswa S2 untuk Guru terbaik TA 2024-2028.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.