Demi Tingkatkan Layanan, PAM Bandarmasih Ganti Meter Air Gratis

0

GUNA meningkatkankan pelayanan terhadap pelanggan, PAM Bandarmasih melakukan program pergantian meter air gratis di Kota Banjarmasin.

DALAM program tersebut, meter air pelanggan di Kota Banjarmasin akan diganti dengan yang baru, dengan menyediakan sebanyak 22 ribu unit.

Supervisor Meter Air Irwan Firmana mengatakan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan jadi lebih baik lagi. “Sehingga distribusi air bersih kepada pelanggan tidak ada mengalami gangguan, dan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Irwan.

BACA: Dibanjiri Protes, PDAM Bandarmasih Akhirnya Tunda Naikkan Biaya Sewa Meter Air

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, pergantian meter air ini dilakukan lantaran kondisi meter air yang ada ada pelanggan saat ini sudah tua. “Jadi harus diganti, karena kalau tidak diganti, besar kemungkinan meter air akan macet atau rusak, dan mengganggu pendistribusian air bersih,” jelas Irwan.

Irwan juga membeberkan, untuk program pergantian meteran air kali ini, akan berlangsung selama enam bulan. “Target kita bulan Desember nanti sudah selesai, sehingga tiap bulannya kita akan mengganti lebih dari tiga ribu (unit) meter air,” bebernya.

Irwan juga mengungkapkan, setelah program pergantian meter air ini selesai, pihaknya akan melakukan tera meter. “Jadi meteran yang ada di pelanggan itu akan kami tera ulang, dan rencananya akan kita mulai lakukan di awal Tahun 2024 nanti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.