Berjenis Limosin, Prabowo Subianto Sumbang Sapi Kurban di Sekumpul dan Barabai

0

RAUT wajah H Ahmad tampak gembira. Pengurus Dapur Hijrah Nusantara di wilayah Sekumpul ini tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih atas hewan kurban yang diberikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

ADAPUN hewan kurban yang diberikan yakni 1 ekor sapi jenis Limosin untuk Dapur Hijrah Nusantara di wilayah Sekumpul, Martapura dan 2 ekor untuk Pondok Pesantren Nurul Muhibbin pimpinan Guru Bakhiet, Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Untuk Dapur Hijrah Nusantara Sekumpul ini, penyerahan sapi diwakili oleh Sekretaris DPD Gerindra Kalimantan Selatan HM Alpiya Rakhman, Rabu (28/6/2023).

BACA : Kalsel Diklaim Basis Suara Pendukung Prabowo, Gerindra Target Cetak Hattrick Di Pilpres 2024

Menurut Alpi, dirinya menjalankan amanah dari  Prabowo, yang pada lebaran haji ini mengirimkan banyak hewan qurban ke seluruh Indonesia.  “Ini tradisi Beliau setiap tahun ke seluruh Indonesia,” ujar Alpi.

Sementara H Ahmad menyatakan kegembiraannya dan ucapan terima kasih kepada Prabowo Subianto. “Sapi seberat kurang lebih 350 kilogram ini dipotong dan dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara untuk Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, Barabai, HST, sapi diserahkan oleh Ilham Nor, WakilKetua DPD Gerindra Kalsel, Rabu malam (28/6/2023).

BACA JUGA : Dipeluk Emak-Emak Saat Kunjungi Pasar Tanjung, Prabowo Subianto Didoakan Jadi Presiden

Penyerahan 2 ekor sapi ini diterima oleh KH Rahmatulloh didampingi sejumlah pengurus lain.

Mereka juga mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasih kepada Bacalon Presiden RI Prabowo Subianto.

“Semoga berkah dan Beliau diberikan kesuksesan dan kesehatan. Kami berharap, tahun depan jumlah sapi pemberian Pak Prabowo bertambah jumlahnya,” ujar H Rahmatulloh yang diaminkan oleh pengurus lainnya.

BACA LAGI : Gelar Konsolidasi Daerah, Gerindra Kalsel Gaungkan Prabowo The Next Presiden 2024

Selain dibagikan kepada penghuni pondok, daging sapi yang dipotong itu juga dibagikan kepada masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalsel Hj Mariana mengatakan, bahwa dirinya menerima amanah dari Ketua Umum Gerindra untuk menyerahkan hewan kurban tersebut. Untuk itulah dirinya mengutus H Alpi dan Ilham menyerahkan sapi-sapi pemberian Prabowo Subianto tersebut, karena dirinya sedang mengurus acara kurban dari DPD Gerindra Kalsel dan pribadi di beberapa tempat.

Total 15 ekor sapi diserahkan Hj Mariana ke sejumlah masjid, pondok pesantren dan masyarakat di Kalsel.

Putri mendiang Hj Abidin ini mengaku sangat senang bisa berbagi di momen Idul Adha tahun ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.