Seberat 830 Kilogram, Sapi Bantuan Presiden Joko Widodo Diserahkan Paman Birin Ke Sabilal Muhtadin

0

SAPI kurban dari Presiden RI Joko Widodo diserahkan Gubernur H Sahbirin Noor ke Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, yang diterima langsung oleh KH Darul Quthni, usai sholat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

HEWAN kurban bantuan kemasyarakatan dari Joko Widodo tersebut jenis Simental, dengan bobot 830 kilogram, yang berasal dari peternak saudara Udin, Kota Banjarbaru.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini berharap, bantuan hewan kurban tersebut manfaatnya bisa dirasakan masyarakat serta mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Saya hari ini menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pak Presiden, semoga berkah dan mendapat rido dari Allah,” ucapnya.

Sementara, panitia ibadah kurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin akan melaksanakan peyembelihan pada Sabtu 1 Juli, dengan total sebanyak 26 ekor sapi kurban.

“Kita laksanakan penyembelihan pada Sabtu, setelah itu daging kurban langsung dibagikan ke masyarakat,” terang Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Qutni.

Saat pelaksanaan ibadah kurban nanti, juga akan didampingi oleh tim kesehatan hewan, memastikan sapi kurban sehat dan daging layak dikonsumsi masyarakat. Untuk wadah atau tempat daging kurban, Masjid Sabilal Muhtadin juga menyiapkan 1000 bakul, sebagai upaya mendukung pengurangan kantong plastik.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.