Ketua DPRD BalanganSebut Idul Adha Momentum Memperkuat Ukhuwah

0

PERINGATAN Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah jadi momentum umat muslim meneladani ketakwaan Nabi Ibrahim.

KETUA DPRD Balangan Ahsani Fauzan. Menurutnya, momen Idul Adha mengingatkan untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan hal yang benar.

“Di hari raya Idul Adha ini harapan kita semua membawa berkah, membawa kepada kebaikan, jalan kebenaran dan kembali ke Allah dalam keadaan husnul khotimah,” ungkapnya, Kamis (29/6/2023).

BACA : Ahsani Fauzan : Pelaksanaan PAW Anggota DPRD Balangan Masih Proses

Lebih lanjut, Ahsani Fauzan mengungkapkan bahwa ada beberapa prinsip, sikap yang patut diteladani dari Nabi Ibrahim. Di antaranya adalah; sidiq, berhati lembut, penyantun, dermawan, serta selalu mengingatkan kepada kebaikan.

Ia juga mengaitkannya dalam hubungan berkeluarga. “Nabi Ibrahim mendidik keluarga dengan prinsip syariat Islam, keluarga adalah lembaga pendidikan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak. Oleh karena itu setiap orang tua mengemban amanah ini,” tegasnya.

BACA JUGA : Ahsani Fauzan : Pokir Dewan Terakomodir, Pembangunan Yang Diharapkan Masyarakat Terlaksana

Hari raya idul adha juga, lanjut politisi Partai Golkar ini, momen yang sangat baik untuk memperkuat ukhuwah, empati, kepedulian, agar menjadi dasar yang kuat bagi pembangunan daerah ke depan.

“Hubungan yang baik antar sesama menciptakan kehidupan yang harmonis, termasuk bagi anggota DPRD dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendokan doakan jamaah haji Balangan agar menjadi haji yang mabrur/mabrurah dan pulang dengan selamat.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga silaturahmi, bersama menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.