Kumpulkan 10 Ribu Pesilat, Paman Birin Minta Pesilat Pecahkan Rekor Muri

0

“AYO pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)!” Ajakan penyemangat tersebut disampaikan Gubernur Kalsel saat menyambut silaturahmi dari Perguruan Pencak Silat se-Kalsel, yang tergabung pada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila.

SILARURAHMI yang digelar pada Rabu (21/6/2023) itu, Paman Birin mengajak para pesilat-pesilat di Banua untuk bersama-sama memecahkan rekor MURI dengan mengumpulkan 10 ribu lebih pesilat berlatih bersama. “Semoga seluruh perguruan silat yang di Kalsel dapat berkolaborasi dan berkumpul untuk pecahkan rekor MURI tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah menyampaikan, akan coba persiapkan para pesilat-pesilat dari seluruh perguruan silat yang ada di Kalsel.

BACA: Usai Karate, Paman Birin Ingin Pesilat Kalsel Pecahkan Rekor MURI

“Kita akan coba siapkam lebih dari 10 ribuan pesilat yang pesertanya semua dari perguruan silat yang ada di Kalsel, sekaligus perwakilan IPSI se-Kalsel,” ucapnya.

Hermansyah menuturkan, ini merupakan event Provinsi Kalimantan Selatan dan diharapkan semua perguruan bisa ikut berkolaborasi dengan Pemprov Kalsel untuk mensukseskan acara tersebut. “Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dan Insya Allah akan kita kolaborasikan dengan momen Hari Olahraga Nasional 2023,” harapnya.

Disamping itu juga, selain melakukan pemecahan rekor, Pemprov Kalsel juga tengah mempersiapkan agenda nasional yakni persiapan mengikuti Pra-PON, POPNAS dan POMNAS.

“Harapan Paman Birin, kita bisa menyiapkan segala sesuatunya, sehingga semua agenda yang sudah terjadwal bisa berjalan dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi itu, juga diperagakan seni beladiri oleh para pesilat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.