Turnamen Panah HUT Bhayangkara ke-77, Perwakilan Wartawan dan Ketua PW Muhammadiyah Adu Ketangkasan

0

SEBANYAK 250 peserta turut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, dengan mengikuti turnamen panah Bhayangkara Borneo Archery Open 2023, di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalsel, Banjabaru, Kamis (22/6/2023).

TURNAMEN dibagi menjadi beberapa kategori ini, yakni kategori beregu TNI-Polri, kategori TNI-Polri, kategori Internal Polda Kalsel, kategori Pejabat Utama Polda Kalsel, Kategori Forkopimda, kategori Non Forkopimda hingga kategori Wartawan dibuka oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan.

Ketua Pelaksana, Kombes Pol M Ridwan menggatakan Bhayangkara Borneo Archery Open 2023 ini digelar selama dua hari. Hari pertama diikuti oleh Forkopimda dan wartawan, besoknya  dilanjutkan Satuan Kerja Wilayah.

“Ini merupakan bentuk sinergitas dan jalinan komunikasi yang baik antara kepolisian dengan wartawan, Polri memang ada untuk masyarakat,” ucap Kombes Pol M Ridwan yang juga menjabat Kepala Bidang Hukum Polda Kalsel.

Walaupun sebagai ajang silaturahmi, persaingan tetap mewarnai turnamen, khusunya antara kategori Non Forkopimda dengan para wartawan. Terlihat, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel M Tambrin dan Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Prof Ridhahani Fidzi beradu ketangkasan melesatkan enam bilah anak panah ke papan sasaran.

BACA : Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Kalsel Gelar Lomba Olahraga Menembak, Safari Berburu Dan Panahan

Kepiawaian kedua tokoh ini bisa diimbangi oleh Fahrullani, wartawan Indosiar dan Rizqan dari klikkalsel.com yang mewakili Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie

Alhasil, poin tipis dimenangkan oleh Ketua Muhammadiyah Kalsel Prof Ridhahani Fidzi dengan poin 44. Sementara di posisi kedua diraih Fahrullani dengan poin 43 dan posisi ketiga ditempati Rizqan dengan poin 40.

“Alhamdulillah semua anak panah yang dilepaskan mengenai papan sasaran tak ada yang meleset. Lomba ini sangat baik untuk lebih saling merekatkan,” tutur Prof Ridhahani Fidzi.

BACA JUGA: 51 Tim Berebut Piala Kapolda Kalsel di Ajang Tenis Lapangan HUT Bhayangkara ke-77

Sementara itu, Fahrullani yang biasa disapa Anang menerangkan, memang tidak terbiasa dengan olahraga ini. Namun dengan modal fisik yang baik, daya tahan dan kekuatan, akhirnya bisa menempatkan anak panah mencapai target dengan jarak yang sudah ditentukan.

“Tidak ada latihan spesifik dalam ajang ini, saya hanya berusaha mengendalikan emosi ketika mengambil keputusan melepas anak panah menuju sasaran,” ucapnya.

Hadiah tropi dan piagam nantinya akan diserahkan pada saat syukuran Hari Bhayangkara ke-77 pada upacara 1 Juli 2023 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.