Jadi Gerbang IKN, Pemuda Balangan Harus Ikut Andil Dalam Pembangunan

0

PEMUDA Kabupaten Balangan harus ikut andil dan ambil bagian dalam rangka pembangunan nasional, apalagi Ibu Kota Negara (IKN) nantinya akan berpindah ke Kalimantan.

SALAH satu semangat inilah yang disampaikan oleh Pemuda Pelopor Nasional Kemenpora Bidang Pendidikan Tahun 2022 yaitu Risalatun Nahdia Tamrin saat menjadi pembicara dalam Seminar kepemudaan diselenggarakan Pemuda Islam Indonesia di Mayang Maurai dengan tema Eksistensi Pelaiar dan Pemuda Balangan Dalam Menyongsong IKN, yang dihadiri perwakilan sekitar 30 siswa SLTP & SLTA se-Balangan.

BACA : Diresmikan Bupati, RSUD Balangan Berganti Nama Jadi RSUD Datu Kandang Haji

Risalatun Nahdia Tamrin yang juga sebagai Ketua Yayasan Al Tamar Balangan ini mengatakan, IKN akan menimbulkan berbagai dampak positif bagi pemuda Balangan untuk ikut serta dalam pembangunan nasional.

Menurutnya, kesempatan kerja dan berusaha yang semakin luas di berbagai sektor seperti perdagangan dan jasa.

“Adanya peluang ini harus diiringi dengan pembentukan mental saing yang kuat, kapabilitas diri, serta akhlak yang baik sehingga dapat menangkap peluang tersebut menjadi sesuai yang bernilai dan berdampak untuk diri dan masyarakat sekitar,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.