Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus RAPI Wilayah 1912 Tanbu

0

PELANTIKAN dan pengukuhan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 1912 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Pengurus Lokal Kecamatan periode 2023-2027 digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, pada Minggu, (11/6/2023).

BUPATI Tanbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M Putu Wisnu Wardana, memberikan ucapan selamat dan sukses ke pengurus RAPI yang dilantik dan dikukuhkan.

“Ini momen penting bagi organisasi RAPI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengharapkan partisipasi aktif dan kerja sama pengurus RAPI,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024

Terutama dalam menjalankan program kerja, sambungnya, termasuk penanggulangan bencana alam, bencana sosial, serta penyebaran informasi kepada masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) berharap sinergi antara pengurus RAPI dan pemerintah dalam melayani kepentingan masyarakat.

Ketua RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Rosehan Noor Bahri, mengaku puas dengan kelancaran pelaksanaan acara RAPI.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024

“Betapa penting kerja sama antara semua pihak terkait dalam mewujudkan visi misi yang bertumpu pada kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Rosehan meminta, pengurus RAPI dapat selalu mengikuti arahan yang diberikan kepala daerah dan saling mendukung satu sama lain, sehingga manfaat dari keberadaan RAPI dapat dirasakan segenap masyarakat.

RAPI sebagai organisasi radio komunitas memegang peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

BACA JUGA: Inspektorat Tanbu Gelar Bimtek Penilaian Maturitas SPIP dan Aplikasi E-SPIP

Keberadaannya mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi wadah untuk berbagai kegiatan yang bersifat sosial, budaya, dan edukasi.

“Pengurus RAPI yang baru dilantik dan dikukuhkan ini, dapat memperkuat sinergi antara RAPI, pemerintah, dan masyarakat,” harap tambah anggota DPRD Kalsel ini. Pelantikan dan pengukuhan juga menjadi momentum menggugah semangat dan motivasi seluruh anggota RAPI.

“Mereka diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat Tanbu,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalsel ini.

BACA JUGA: 60 Desa di Tanbu Akan Gelar Pilkades Serentak

Tak kalah penting, sebutnya, pengurus RAPI mempersiapkan diri dengan baik. “Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang radio komunitas, dan terus mengikuti perkembangan teknologi informasi,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.