Bukan Hanya Menjalankan Amanah, Paman Yani Dinilai Sosok Legislator Pencari Solusi

0

GUNA menjaring aspirasi masyarakat serta mengetahui secara pasti keinginan konstituen nya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Muhammad Yani Helmi (Paman Yani) kembali melaksanakan reses di Kabupaten Kotabaru, tepatnya di Desa Serongga dan Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Sabtu (17/6/2023).

BEBERAPA hal menjadi bahan yang disampaikan Paman Yani, dalam resesnya kali ini. Seperti menjaga persatuan menjelang pemilihan umum, hingga kriteria memilih pemimpin yang mengerti dan mau mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali berada di tengah masyarakat. Karena memang sebagai wakil rakyat, saya harus datangi mereka dalam setiap kondisi. Tidak pada saat hendak minta dipilih saja. Karena bagi saya, jabatan adalah amanah,” paparnya.

BACA : Mudahkan Masyarakat, Yani Helmi Sebut Kantor Dirlantas Polda Kalsel Bakal Dibangun di Tanbu

Paman Yani juga menyebut, sebagai anggota dewan sudah seharusnya menjadi corong bagi suara masyarakat. Sehingga aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dengan baik dan menjadi solusi.

“Anggota dewan ini harus jadi bagian dari solusi. Sehingga harus ektra memahami aspirasi masyarakat. Kalau belum mengerti bagaimana berbuat maka berkonsultasi dengan yang lebih paham seperti dinas atau pihak terkait,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Pelajau Baru, Suhadi. Ia menaruh harapan besar terhadap anggota dewan agar mau datang dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kami ini sering bingung, kemana harus mengadu. Sehingga dengan hadirnya Paman Yani ini memberikan solusi bagi kami,” ujarnya.

Ia menyebut, kebingungan dalam membuat proposal, tujuan, serta caranya sering dirasakan. Sehingga anggota DPRD yang lain juga sangat diharapkan dapat meniru gaya blusukan Paman Yani yang mau datang ke desa-desa terpencil seperti desanya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.