Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalsel Gelar Lomba Olahraga Menembak, Safari Berburu dan Panahan

0

MENYAMBUT dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalsel menghelat berbagai lomba olahraga ketangkasan di Markas Satbrimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Jumat (16/6/2023).

BEBERAPA lomba olahraga ketangkasan digelar seperti menembak, safari berburu, dan panahan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, lomba menembak sasaran dan reaksi diselanggarakan beberapa kategori, yakni eksklusif, fun game dan reaksi, diikuti 309 orang peserta, digelar pada Jumat (16/6/2023) hingga berakhir pada Minggu (18/6/2023).

Kemudian, lomba safari berburu dilaksanakan selama tiga hari yakni Jumat-Minggu (23-25/6/2023) di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru dan diikuti 30 peserta dari Perbakin Kalsel.

Selanjutnya, lomba panahan digelar pada Jumat dan Sabtu (23-24/6/2023) di Lapangan Tembak Teratai Satbrimob Polda Kalsel di Banjarbaru, diikuti 174 orang dari unsur forkopimda dan TNI- Polri dan jajaran.

BACA : 51 Tim Berebut Piala Kapolda Kalsel di Ajang Tenis Lapangan HUT Bhayangkara ke-77

“Melalui momentum ini, selain mengasah kemampuan individu, juga diharapkan mempererat sinergi dan komunikasi semua pihak, junjung tinggi sportifitas dan soliditas antara sesama, sehingga lomba berjalan lancar,” ucap jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi berbagai lomba yang digelar jajaran Polda Kalsel demi memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini. Begitu pula dengan kegiatan sosial atau kemasyarakatan yang dilaksanakan kepolisian daerah ini.

BACA JUGA : Polres Tanbu Juara Pertama Kebersihan dan Raih Tiga Penghargaan di HUT ke-76 Bhayangkara

“Ini bukti bahwa jajaran Polda Kalsel hadir di tengah-tengah masyarakat, tentu untuk membantu mereka yang kurang mampu, seperti penyaluran bantuan paket kepada masyarakat, pembagian kursi roda, kaki palsu dan operasi bibir sumbing, hingga bedah rumah,” papar Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Turut hadir dalam pembukaan lomba-lomba tersebut, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, Kapolres/Kapolresta jajaran Polda Kalsel, serta anggota Forkopimda lainnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/16/meriahkan-hari-bhayangkara-ke-77-polda-kalsel-gelar-lomba-olahraga-menembak-safari-berburu-dan-panahan/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.