Balangan Coal Bersihkan Aliran Sungai di Desa Balida dan Murung Ilung

0

MENGAMBIL momentum Hari Lingkungan Hidup, Balangan Coal group melaksanakan kegiatan pembersihan sepanjang aliran sungai bertempat di Desa Balida dan Murung Ilung, Sabtu (10/06/2023).

KEGIATAN ini diikuti sekitar 145 peserta terdiri dari Balangan Coal group, Mitra kerja, masyarakat Desa Murung Ilung dan Desa Balida, serta swadaya masyarakat.

Mahendro, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Laskar Semesta Alam, dalam kegiatan yang dilaksanakan tiap tahunnya menyampaikan.

BACA : Balangan Coal Bagikan 498 Paket Sembako

“Di tahun ini fokus pada polusi sampah plastik sepanjang aliran sungai, serta mencari solusi pada limbah sampah plastik untuk menjaga lingkungan lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat, ” katanya.

Kegiatan tahun ini dilaksanakan di aliran sungai Desa Balida dan Murung Ilung yang langsung mengalir ke sungai besar Balangan, ke depan aliran sungai ini berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

“Sosialisasi pihak perusahaan terus dilakukan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disepanjang aliran sungai dan dapat digunakan untuk aktivitas seperti mandi dan mencuci,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ingin Ketahui Pengelolaan Lingkungan Dan Reklamasi, DPRD Sambangi Balangan Coal

Kepala Desa Balida, Syahridin, menyampaikan dalam kegiatan hari ini wujud kerjasama pihak Balangan Coal group dalam menjaga lingkungan.

“Pembersihan sepanjang jalur sungai sebagai edukasi kepada masyarakat, pentingnya menjaga sungai dari limbah plastik dan lainnya, agar air sungai tersebut bisa digunakan dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” harapnya.

Syahroni kepala Desa Murung Ilung juga menambahkan kerjasama dengan pihak Balangan Coal group berjalan dengan baik, beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pihak perusahaan selalu membantu.

“Selain pembersihan aliran sungai, kerjasama dengan pihak perusahaan untuk pengangkutan sampah sepanjang desa Murung Ilung,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.