Tagih Realisasi Program Tambang Batubara, DPRD Barito Utara Gelar RDP

0

RAPAT dengar pendapat (RDP) antara DPRD Barito Utara bersama beberapa perusahaan tambang batu bara juga dinas terkait dilaksanakan, Selasa (13/6/2023).

RDP dipimpin oleh ketua Komisi III bersama para anggota, juga asisten bidang ekonomi Setda Barito Utara.

Pimpinan PT Unirich Mega Persada Rokhmawi mengatakan, untuk tahun 2023 target produksi 650 ribu metrix ton. Pada Mei 2023 sudah terealisasi 200 ribu metrix ton.

Selain itu juga, melaksanakan program kerja yang setiap tahun dilaksanakan, seperti infrastruktur di sekitar tambang, juga pemberdayaan masyarakat melalui program ekonomi bagi warga.

BACA: DPRD Barito Utara RDP Bersama Perusahaan Di Lahei Dan Lahei Barat

Untuk program pendidikan di tengah masyarakat juga dilaksanakan bantuan serta program magang bagi warga sekitar. Begitu juga dengan rekrutmen tenaga, lebih mengutamakan warga lokal. “Program yang dilaksanakan telah dilaporkan ke pemerintah daerah, sebagai bukti dilakanakannya program selama ini,” katanya.

Ketua komisi III H Tajeri sangat menyambut baik apa yang sudah dilaksanakan oleh perusahaan, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan juga masalah sosial lainnnya. Selain itu perusahaan juga merekrut karyawan 85 persen berasal dari wilayah setempat.

Tajeri juga menyambut baik dengan adanya program bea siswa yang dilakukan oleh PT Unirich Mega Persada, apalagi untuk wilayah Kecamatan Teweh Baru, ada beberapa perusahaan tambang lainnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/13/agih-realisasi-program-tambang-batubara-dprd-barito-utara-gelar-rdp/
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.