Bupati Paparkan LPj APBD TA 2022 di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

0

RAPAT paripurna, agenda mendengarkan Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi atas Laporan Pertanggung Jawaban (LPj) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022, digelar DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (9/6/2023).

MELALUI Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin, Bupati HM Zairullah Azhar memberikan penjelasan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi.

Dalam paparannya, langkah yang telah diambil untuk menurunkan angka pengangguran, seperti peningkatan jaringan tenaga kerja dan pengembangan lembaga pelatihan kerja.

BACA JUGA: Satu-satunya Kades di Tanbu Masuk Nominasi Paralegal Justice Award, Khusnul Berharap Dukungan

“Komitmen Pemerintah Daerah dalam memanfaatkan pendapatan daerah secara optimal, dan memprioritaskan pengembangan infrastruktur di daerah membutuhkan,” ucapnya.

Zairullah Azhar juga memberikan penjelasan, seperti kendala dalam pelaksanaan program dan kegiatan serta kesejahteraan petani dan nelayan. “Upaya proaktif dalam mengatasi kendala yang muncul dan sinergi dengan berbagai pihak,” tambahnya.

Terkait perlindungan terhadap putra daerah yang bekerja di perusahaan di luar provinsi, Zairullah menyebut, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan saran dan masukan untuk penyelesaian yang terbaik.

BACA JUGA: PAP Terus Digenjot, Seluruh Perusahaan di Tanbu Bakal Dikumpulkan Lagi

Selama rapat paripurna, suasana kondusif tercipta antara DPRD dan Pemerintah Daerah. “Pentingnya kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu),” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.