Satu-satunya Kades di Tanbu Masuk Nominasi Paralegal Justice Award, Khusnul Berharap Dukungan

0

MEMBANGGAKAN! Kepala Desa Api-api, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, Khusnul Huluki, SPdi, MIKom masuk nominasi Anugerah Paralegal Justice Award 2023 yang diselenggarakan Badan Pembina Hukum Nasional (BPHM).

IA menjadi pembakal satu-satunya di Bumi Bersujud masuk nominasi anugerah yang dipilih masyarakat sebagai favorit terhadap pelayanan hukum dan penyelesaian konflik di masyarakat.

Khusnul berharap kepada masyarakat Tanah Bumbu memberikan dukungan kepadanya, mengingat award itu berdasarkan suara terbanyak.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Hadiri Silaturahmi dan Rakor Forum RT se-Tanbu

“Untuk penilaian penghargaan tersebut, saya berharap masyarakat Tanah Bumbu bisa memberikan dukungan suaranya. Yakni lewat https://pja.bphn.go.id/kandidat,” kata Khusnul

Kades Api-api ini mengatakan, dari seluruh Indonesia ada sebanyak 565 kepala desa dan 765 lurah yang mendaftar  yang dinyatakan lulus adminitrasi untuk mengikuti tes lanjutan, yakni audensi.

“Dari tes terakhir audensi saya masuk nominasi.  Syukur alhamdulillah jika kepercayaan ini diberikan, untuk saya. Mohon dukungannya” imbuh Khusnul Huluki, Selasa (30/5/2023).

BACA JUGA: Tanbu Raih Juara Inovasi Teknologi Tepat Guna

Nantinya dari semua nominator akan disaring menjadi 10 nominasi kades atau lurah yang selanjutnya akan dipilih tiga favorit.

“Dukungan melalui vote yang berlangsung sejak 26 Mei hingga 1 Juni 2023. Mohon dukungan dan kepercayaan masyarakat untuk Paralegal Justice Award 2023 ini,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, mengaku bangga Kades Api-api masuk nominasi Paralegal Justice Award 2023 ini.

BACA JUGA: Jajaran Pemkab Tanbu Gotong Royong Persiapkan Pelaksanaan Expo Pembangunan

“Kami bangga. Pertama kami memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Api-api masuk nominasi secara nasional mengikuti seleksi top 10 favorit publik Paralegal Justice Award 2013, Program Kemenkuham,” ucap Samsir.

Menurutnya ini hal ini luar bisa dan perlu diberikan dukungan oleh semua masyarakat Kalsel pada umumnya, dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu pada khususnya.

“Dan apabila terpilih akan menjadi duta sadar hukum, dan sudah tentu dapat menyalurkan aspirasi masyarakat terkait masalah Hukum ke tingkat nasional,” sambungnya.

BACA JUGA: Tim Penilai Provinsi Nilai 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tanbu

Samsir mengimbau kolega sesama kepala desa dan masyarakat Tanah Bumbu memberikan dukungan kepada Kades Api-api.

“Mari kita berikan dukungan kepada saudara Khusnul Huluki, SPdi, MI Kom. Klik website http://pja.bphn.go.id/kandidat dan cari nama beliau kemudian klik tombol vote,” ucapnya.

Melalui dukungan seluruh masyarakat, lanjutnya, ia optimis Kades Api-api akan terpilih dalam ajang Paralegal Justice Award 2023 ini. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.