Didukung PCNU HSU, Syaifullah Tamliha Siap Maju Mencalon Jadi Ketua NU Kalsel

0

BERMODAL rekomendasi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Hulu Sungai Utara, anggota Fraksi PPP DPR RI H Syaifullah Tamliha menyatakan diri siap maju mencalon sebagai Ketua NU Kalsel periode 2023-2028.

SURAT rekomendasi bernomor 35/PC/Tanf.A.II/R-08/VI/23 tertanggal 4 Juni 2023 ini sebagai bentuk dukungan kepada Syaifullah Tamliha ini diteken oleh Katib Syuriah PCNU HSU; KH Hanapi Idar dan Katib Syuriah; KH Ahmad Kamrani bersama Ketua Tanfidziyah PCNU HSU; Dr H Muhammad Taufik dan sekretarisnya, Shaleh Maulana.

“Dengan ini kami memberi rekomendasi dukungan kepada H Syaifullah Tamliha untuk maju sebagai calon Ketua PWNU Kalsel pada Konferwil IX NU Kalsel di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai pada 8-11 Juni 2023 untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” demikian isi surat rekomendasi PCNU HSU tersebut.

Saat ini, Syaifullah Tamliha yang merupakan politisi PPP ini tercatat sebagai Mustasyar PWNU Kalsel. Bahkan, Syaifullah Tamliha merupakan mantan aktivis dan pengurus Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang terafiliasi dengan ormas Islam terbesar dengan ciri khas ‘kaum sarungan’ ini.

BACA : Jadi Tokoh Inspiratif, Anggota DPR Syaifullah Tamliha Raih Penghargaan Di Ajang The Winner Award 2023

Maju sebagai murid dan membawa trah KH Idham Chalid sebagai ‘guru spritualnya’ yang merupakan tokoh besar NU bahkan tercatat sebagai Ketua Umum PBNU terlama dalam sejarah Nahdiliyin yakni periode 1956-1984.

Apa tanggapan Syaifullah Tamliha soal kansnya untuk berlaga dalam pemilihan Ketua PWNU Kalsel di Konferwil IX tahun 2023 ini?

“Saya penganut Demokrasi, sehingga saya serahkan kepada PCNU untuk mencalonkan saya demi mengabdi ke NU. Saya insya Allah siap mengemban amanah jika dipercaya guna menjabat sebagai Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel. Selama ini, saya menjabat Mustasyar PWNU Kalsel,” ucap Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA : Perebutan Kursi Ketua NU Kalsel Makin Seru, Syaifullah Tamliha-Darul Quthni Disebut Masuk Bursa Kandidat

Jika ternyata mayoritas pemilik suara terutama dari 15 PCNU di Konferwil NU Kalsel pada 8-11 Juni 2023 ini justru mempercayakan amanatnya kepada mantan Ketua DPP PPP ini?

“Tentu, pembenahan sesuai khittah NU akan diambil. Seperti pengembangan Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel (UNUKASE) sebagai sarana kader NU untuk pendidikan, pembenahan ponpes-ponpes agar kurikulum sesuai Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja) dan dakwah yang lebih menyentuh ke kalangan jami’iyah NU atau warga Nahdliyin,” imbuh Syaifullah yang juga mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/06/didukung-pcnu-hsu-syaifullah-tamliha-siap-maju-mencalon-jadi-ketua-nu-kalsel/,anggota pcnu amuntai,https://jejakrekam com/tag/calon-ketua-nu-kalsel/
Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.