Bupati Balangan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Mantuyan

0

SEBAGAI bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Bupati Balangan Abdul Hadi bersama instansi terkait turun langsung ke lapangan menyerahkan bantuan, di Desa Mantuyan, Kecamatan Halong, Jumat (2/6/2023).

BERDASARKAN informasi, kebakaran terjadi pada Kamis malam yang menimpa lima rumah di Desa Mantuyan RT 3, diantaranya tiga rumah terbakar 100 persen dan dua rumah terbakar 30 persen.

Salah satu korban kebakaran, Ismansyah menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 19.30 wita. Diduga api berasal dari dapur tetangga yang sedang ditinggalkan penghuninya saat kebakaran terjadi.

BACA : Gandeng TMMD, Akses Jalan ke Air Terjun Batarius di Balangan Diperbaiki

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 malam, terlihat api muncul dari sebelah rumah saya, yang mana pada saat kejadian penghuni rumah tidak ada,” ujar Ismansyah.

Pada kesempatan ini, Ismansyah juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan, sehingga bisa meringankan beban para korban kebakaran.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi menyebut, kepedulian pemerintah daerah terhadap musibah yang menimpa warganya sangat diperhatikan dengan memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako dan kebutuhan peralatan rumah.

BACA JUGA : Hadiri Halal Bihalal PGRI, Bupati Berikan Tambahan Insentif Rp 250 Ribu untuk Tenaga Pendidik Non ASN di Balangan

Abdul Hadi mengatakan, bantuan akan diserahkan secara penuh kepada korban setelah Dinas Sosial menyelesaikan secara administrasi.

“Hari ini kita menyerahkan sembako serta dana. Karena ini menyangkut administrasi, maka pemerintah daerah menyerahkan dana berupa DP terlebih dahulu,” ujarnya.

Terakhir, untuk mengantisipasi dan cepat tanggap terhadap kebakaran, maka pada anggaran perubahan 2023 Pemkab Balangan akan menyediakan delapan unit mobil pemadam, yang rencananya bakal di tempatkan di setiap kantor kecamatan.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.