UPZ Bank Kalsel Bantu Tri Mulyati untuk Modal Usaha

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada Tri Mulyati.

TINGGAL di Jalan A Yani Km. 5,5 Komplek Uvaya Kota Banjarmasin, Tri Mulyati 45 tahun seorang janda yang telah ditinggal suaminya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.

Untuk mencukupi kebutuhannya, Tri Mulyati kesehariannya merupakan pelaku usaha kecil yang menjual nasi kuning dan lontong. Mengingat ini usaha satu-satunya yang dimilikinya dan hanya bergantung pada usaha jualan tersebut.

BACA : Petugas Kebersihan Dan Pertamanan Balangan Mendapat Sembako Dari UPZ Bank Kalsel 

Adapun keuntungan kotor yang didapatnya, kurang lebih sekitar Rp 40 ribu. Tentunya bagi Tri Mulyati pendapatan tersebut tidak mampu menutupi seluruh pengeluaran per harinya yang rata-rata lebih tinggi dibandingkan pendapatannya.

Berdasarkan hal tersebut, setelah melalui rangkaian proses, baik itu survey maupun kajian persyaratan yang ditetapkan, Tri Mulyati masuk dalam kategori 8 asnaf, yaitu orang yang berhak menerima zakat.

BACA JUGA : Direnovasi, Layanan Kantor Cabang Utama Bank Kalsel Pindah Ke Lantai Dua

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh staf UPZ Bank Kalsel kepada Ibu Tri Mulyati. Semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dalam kehidupan Tri Mulyati.

Bagi para dermawan (donatur) serta sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.