Lima Hari Laksanakan Operasi Kemanusiaan, Tim SAR Gabungan Selamatkan Dua Nelayan Lansia

0

DUA warga Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dikabarkan hilang. Keduanya adalah nelayan yang sering memasang perangkap ikan, dan belum pulang kerumah sejak hari Kamis (18/5/2023).

BERKAT usaha tim relawan rescue gabungan dan Basarnas Kota Banjarmasin, kedua korban yang bernama Jamsari (71 tahun) dan Fahmi (62 tahun), ditemukan pada Selasa (23/5/2023).

Selama lima hari operasi pencarian, tim SAR dan relawan gabungan menemukan Jamsari sekitar pukul 11.00 WITA. Dia temukan terduduk di sela-sela ilalang yang cukup tinggi, dengan kondisi cidera di bagian tangan dan kaki.

Korban menuturkan bahwa temannya Fahmi tidak jauh darinya. Dirinya mengaku tersesat karena banyak rumput dan ilalang yang tinggi saat mereka berdua sedang memasang perangkap ikan.

Pada pukul 16.05 WITA Tim SAR gabungan yang berfokus pada sekitar lokasi korban pertama, akhirnya berhasil menemukan korban kedua. Fahmi ditemukan juga dalam keadaan selamat dengan kondisi cidera di bagian tangan dan kaki.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh unsur SAR yang terlibat, semoga ke depan kita semakin solid untuk menjalankan misi kemanusiaan,” ucap Al Amrad Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.