Warga Sriwijaya Sumsel Komitmen Jaga Kalsel Tetap Aman dan Kondusif

0

MEMPERERAT tali silaturahmi, warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sriwijaya (KKS) Kaliamntan Selatan menghelat halal bihalal di di Ballroom Hotel Novotel, Banjarbaru, Minggu (21/5/2023).

MENGUSUNG tema “Dengan semangat halal bihalal, kito pacak saling keruani, saling kerawati, saling kenal sesamo Wong Kito” halal bihalal usai lebaran Idul Fitri 2023 ini dihadiri ratusan warga Palembang atau Sumatera Selatan yang ada di Kalsel.

Ketua KKS Kalsel, Najamuddin Bustari dudampingi Penasihat Brijen (Purn) Sukma Haryoko mengatakan, sejak didirikannya KKS Kalsel pada 1975, warga Sriwijaya selalu berbaur dengan masyarakat Kalsel.

“Kami berharap hubungan baik ini terus terjaga terlebih jelang pemilu. Di Kalsel, warga KKS ada 168 kepala keluarga (KK), saya berpesan jangan sampai ada masalah dan selisih paham. Terlebih sekarang mendekati pemilu, agar Kalsel tetap aman dan kondusif,” kata Najamudin Bustari.

BACA : Sandang Status Ibukota Kalsel dan Penyangga IKN, Raperda RTRW Banjarbaru Disesuaikan

Sementara itu, tokoh KKS, Hasyim KA berharap pertemuan warga Wong Kito yang digelar setiap dua bulan dan halal bihalal rutin tiap tahun bisa mempererat tali sillaturrahmi dan saling mengenal lebih dekat sesama warga KKS.

Walikota HM Aditya Mufti Arifin yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Setdakot Banajrbaru Muhammad Rustam menyampaikan bahwa keberadaan KKS selama ini turut menjadi bagian dari perkembangan dan kemajuan di Kalsel, khususnya di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA : Kini Emban Status Ibukota Provinsi Kalsel, Kota Banjarbaru Harus Bisa Jaga Keberagaman

“Di Banjarbaru, ada persatuan antar kerukunan dan mereka setiap bulan ada menampilkan beragam kesenian, kami berharap warga Sriwijaya nantinya bisa berpartisipasi,” imbuh Rustam.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.