Beranggaran Rp 3,5 Miliar, Dinsos Banjarmasin Akan Tambah Bangunan Shelter Di Rumah Singgah Baiman

0

PERLUASAN Area Rumah Singgah Baiman, di Jalan Gubernur Soebardjo, Banjarmasin Selatan direalisasikan, dengan penambahan bangunan shelter yang ditargetkan rampung tahun ini.

DIKETAHUI, penambahan shelter penampungan dibangun guna menunjang kenyamanan penghuni rumah singgah.

Untuk tahap pengerjaannya sendiri, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin Dolly Syahbana mengungkapkan, hingga saat ini proyek tersebut telah masuk proses lelang.

BACA: Rumah Singgah Baiman Dilengkapi Posyandu Jiwa, Ada 57 Penghuni ODGJ Tengah Dirawat

“Pembangunan tempat penampungan atau shelter baru untuk anak jalanan, gelandangan dan pengemis (gepeng) ini sudah sampai tahap lelang,” ujar Dolly, Rabu (17/5/2023).

Meski begitu, Dolly meakui masih ada keterlambatan pembangunan shelter penampungan rumah singgah, dikarenakan administrasi dan perubahan anggaran. “Mudah-mudahan akhir bulan ini dapat pemenang lelang, jadi Juni sudah bisa dikerjakan,” harapnya. 

Dijelaskannya, shelter yang akan dibangun ini nantinya akan digunakan sebagai tempat penampungan orang. Dirincikannya lagi, dalam shelter itu akan dibagi menjadi 3 area kategori. “Ada untuk disabilitas terlantar, lansia, dan anak jalanan, dan masing-masing area bisa menampung orang hingga 60 orang,” tuturnya.

BACA JUGA: Sudah Ditertibkan Makin Marak, Fenomena Tahunan Gepeng dan Manusia Gerobak di Bulan Puasa

Sehingga nantinya dengan perluasan ini dapat memudahkan bagi mereka yang terjaring, untuk dibina dan dididik.

Disinggung soal pagu anggaran pembangunan shelter, Dolly mengungkapkan yakni sebesar Rp 3,5 miliar.

“Saya berharap pelaksanaan pekerjaan selama 100 hari kelender sudah selesai, atau pas hari jadi kota bisa diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.