Belajar Penggunaan Keuangan Daerah, DPRD Kutai Barat Kunjungan Kerja Ke Barito Utara

0

GUNA memaksimalkan penggunaan keuangan dan anggaran daerah, DPRD Kutai Barat melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke DPRD Barito Utara, Rabu (10/5/2023).

KEDATANGAN 13 anggota DPRD dipimpin oleh H Ahmad Saipul selaku Wakil Ketua I DPRD Kutai Barat, diterima langsung oleh Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dan Wakil Ketua II Sastra Jaya dan anggota di aula kantor.

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan kerja yang mana maksud dan tujuan untuk mengkaji masalah penggunaan keuangan daerah yang selama ini untuk melaksanakan pembangunan.

Menurut Mery Rukaini, dalam penggunaan keuangan daerah, Barito Utara telah membuat perda, sehinga kegiatan yang dilaksaanakan oleh pemerintah daerah sesuai dengan payung hukum.

BACA: Bupati Barito Utara Tekankan Pentingnya Musrenbang Tentukan Arah Pembangunan dan Perekonomian Daerah

Dengan perda tersebut, dalam melaksanakan kegiatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, Barito Utara sudah beberapa tahun mendapat predikat WTP dari BPKP RI.

Terkait dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kutai Barat sudah sewajarnya dilakukan, apalagi ke dua wilayah merupakan penyangga ibu kota negara.

Wakil ketua I DPRD Kutai Barat H Ahmad Saipul mengatakan, kedatangannya ke Barito Utara sudah kali ketiga sehingga penuh dengan keakraban. Selain itu anggota DPRD juga pernah melaksanakan kunjungan ke Kutai Barat.

Menurut Ahmad Saipul, apa yang sudah dipaparkan oleh ketua dan anggota DPRD sangat memberi masukan mengenai penggunaan anggaran, sehingga dapat diterapkan di wilayahnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.