Kunjungi Kalsel, Syekh Almasamha Ajak Warga Indonesia Peduli Palestina

0

SERANGAN massif yang dilancarkan Israel atas rakyat Palestina sejak awal Mei 2021 silam, menyita perhatian masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

INI tergambar dalam roadshow Syekh Palestina di Kalsel yang dilaksanakan oleh ACT Cabang Kalsel selama Ramadhan 1442 H lalu, banyak masyarakat Indonesia, terkhusus Kalsel yang mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Kondisi ini pun mendapat apresiasi penuh Syekh Ahmed Almasamha asal Palestina. Syekh Almasamha sendiri telah dua kali berkunjung ke Indonesia. Dia mengaku sangat senang dapat berjumpa dengan masyarakat Indonesia, khususnya di Kalsel. Dirinya pun mengapresiasi dukungan penuh masyarakat Indonesia dalam perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka.

“Saya sangat berbahagia dapat bertemu dengan masyarakat Indonesia yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Serta saya melihat banyak sekali masyarakat Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan yang terjadi Palestina,” kata Syekh Almasamha yang dibantu oleh penerjemah Ustadz Gusti Muslihuddin Sa’adi.

Diakui ulama asal Palestina, selain peduli dengan setiap permasalahan yang terjadi di Palestina, bangsa Indonesia juga mendukung perjuangan rakyat Palestina. Termasuk dalam upaya merebut kemerdekaan Palestina yang direnggut oleh Israel.

BACA : Milad ke-8, Yayasan Bina Insan Madani Bersama ACT Kumpulkan Donasi Untuk Palestina dan India

Selain itu, Syekh Almasamha mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kalsel untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Salah satunya, dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

“Media sosial ini dapat digunakan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Selain itu, juga dapat menceritakan tentang sejarah Masjidil Aqsa sesuai dengan sejarah Islam. Saya ingin Indonesia mengutuk perbuatan orang-orang Israel terhadap rakyat Palestina ini melalui media sosialnya,” paparnya.

Terakhir, selain melalui media sosial, Syekh Almasamha juga mengharapkan adanya dukungan dari rakyat Indonesia. “Saya mencintai bangsa Indonesia dikarenakan kecintaan mereka kepada Palestina, kecintaan mereka kepada para dai dan syekh yang mendatangi mereka dari tanah suci (Palestina),” ucap Syekh Almasamha.

BACA JUGA : Celengan Syifa Untuk Anak-anak Palestina

Dukungan untuk rakyat Palestina dari bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kalsel ini, merupakan wujud solidaritas kemanusiaan yang telah dibangun sejak lama. Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, dukungan untuk rakyat Palestina terus mengalir sejak serangan militer Israel saat rakyat Palestina tengah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Dukungan yang nyata untuk rakyat Palestina cukup banyak. Selain dengan doa, juga dapat melalui sedekah terbaiknya, agar dapat membakar semangat rakyat Palestina dalam melawan penjajahan Israel,” imbuh Zainal.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.