Gawat! HP Fauzan Ramon Diretas Buat Nipu , Banyak Keluarga dan Teman Jadi Korban

0

KABAR mengejutkan datang dari pengacara kondang Banua Fauzan Ramon, yang mengaku kalau handphone miliknya sudah diretas pihak yang tidak bertanggung jawab.

PERETASAN tersebut cukup merisaukan Ketua YLKI Kota Banjarmasin ini. Terlebih saat ia mengetahui kalau sudah ada korban, kendati itu adalah rekan dan keluarganya sendiri.

Dijelaskan oleh Fauzan Ramon usai handphonenya diretas, nomor kopntaknya itu dijadikan alat untuk menipu dengan meminta sejumlah uang kepada rekannya dan keluarga. “Hal ini baru kami ketahui pada 7 April 2023 yang lalu,” ujarnya, dengan awak media, Selasa (11/4/2023).

BACA: Kunker DPRD Berisiko Tinggi, Fauzan Ramon : Jangan Sampai Terkait Uang Saku

Bahkan sudah ada beberapa teman dan keluarganya yang percaya, serta mentransfer sejumlah uang ke nomer rekening yang dikirimkan oleh sang penipu. “Penipu menggunakan akun Bank BRI atas nama Kristiwan,” sebutnya.

Pelaku menggunakan nama Fauzan Ramon dan menggunakan foto profilnya pada aplikasi WhatsApp.

Terkait hal ini Fauzan Ramon pun telah resmi melaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel atas kasus peretasan nomor handphone, oleh orang yang tidak dikenal, dan laporan diterima Bripka M Bagus Kusmawanto.

BACA JUGA: Wisata Makan Durian, Fauzan Ramon Undang Para Advokat

Fauzan melaporkan kasus tersebut secara resmi ke Krimsus Polda Kalsel , Selasa (11/4/2023), karena ia tidak ingin ada korban akibat ulah pelaku yang meretas nomor handphone miliknya.

Fauzan pun mengimbau kepada masyarakat, kalau ada orang minta bantu harus ditelpon, jangan hanya lewat WA. Diapun berharap kepada pihak aparat agar segera mengusut tuntas masalah ini. “Sebab hari ini bukan saya saja yang kena tipu, banyak juga tadi yang melapor, tapi dengan modus lain,” ucapnya.

“Aparat jangan kalah start, harus dikejar pelakunya. Aparat harus gerak cepat dan ini jangan sampai diabaikan, nanti masyarakat malas melapor,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.