Balangan Coal Serahkan CSR Untuk Bantu Penanggulangan Bencana

0

BALANGAN Coal Companies menyerahkan bantuan berupa peralatan penanggulangan bencana senilai Rp 73.260.000,- kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan.

BANTUAN diserahkan Sam Guntur, sebagai pelaksana CSR PT Semesta Centramas (Balangan Coal Group) kepada Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Rano Apriyanto, di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Balangan, Jumat (31/3/2023).

“Semoga semua support dari Balangan Coal bisa digunakan dalam melakukan aksi tanggap darurat Ketika terjadi bencana,” kata Sam Guntur.

BACA : Diikuti 16 Pemuda, Balangan Coal Berikan Pelatihan Mekanik Mobil Diesel  

Bantuan yang diserahkan dengan 2 tahap yaitu pada tahap pertama berupa 1 Nozzle Pemadam ukuran 1,5 inch, 1 Nozzle pendek, 2 Connector selang pembagi cabang Y, 20 Helm Safety, 3 Sumbut Panjang, 35 Masker NP 306, 12 Carabiner, 4 Full Body Harnes dan 3 grab stick .

Adapun untuk tahap kedua berupa 1 unit motor trail yang bisa digunakan disegala medan, 2 buah baju pelindung lebah untuk penanggulangan bencana sengatan lebah di pemukiman warga.

Selain itu juga diserahkan 20 buah kacamata fireman yang sering digunakan saat terjadi bencana kebakaran bahkan 1 buah tali kamantel static untuk keperluan penanganan bencana di lapangan.

BACA JUGA : Gandeng Cabor FAJI, Balangan Coal Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir

Sementara itu, Rano Apriyanto, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan menyampaikan apresiasinya kepada Balangan Coal atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak perusahaan yg telah memberikan bantuan,” ucap Rano.

Penyerahan bantuan peralatan penanggulangan bencana ke BPBD Kabupaten Balangan ini dilatarbelakangi oleh wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Balangan yang rawan terjadi bencana alam mulai dari banjir hingga kebakaran.

Selain itu dengan banyaknya kawasan hutan di kabupaten Balangan, menyebabkan sering terjadi serangan hewan liar di sekitar pemukiman warga, salah satunya serangan lebah.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.