Jadi Agenda Rutin, Organda Banjarbaru Gelar Buka Puasa Bersama Dishub dan BTS Banjarbakula

0

DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Banjarbaru mengadakan buka puasa bersama anggota Organda sekaligus mempererat silaturahmi dengan mitra dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru dan Manajemen BTS Banjarbakula, Sabtu (8/4/2023).

KETUA DPC Organda Banjarbaru Alvin mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bersama seluruh pengurus dan anggota Organda Banjarbaru.

“Kita ingin menguatkan silaturahmi sesama anggota sopir, kita sama-sama merasa dan menguatkan,” ujarnya.

Selain buka puasa bersama, dikatakan Alvin pihaknya juga menyerahkan ratusan paket Ramadhan kepada pengurus dan anggota Organda, serta perwakilan mitra dan masyarakat sekitar. “Ada 120 paket Ramadhan yang disiapkan dan semuanya akan kebagian,” katanya.

BACA : Polemik Antara Organda Banjarbaru Dan BRT Selesai, Ini Hasil Kesepakatannya

Ke depan Ia berharap seluruh pengurus dan anggota Organda Banjarbaru bisa bersinergi dengan Pemkot Banjarbaru dalam memajukan angkutan darat di Banjarbaru.

Organda Banjarbaru sendiri berperan aktif untuk mengelola serta memantau operasional angkutan gratis dan angkutan pelajar. Kontribusinya terhadap pelayanan transportasi untuk masyarakat tidak bisa dianggap enteng, karena juga turut membantu suksesnya program pemerintah daerah.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Banjarbaru Edi Sabhara mengatakan kerjasama Dishub Banjarbaru dan Organda Banjarbaru kian erat dalam membuat inovasi-inovasi untuk kemajuan Banjarbaru.

“Inilah mitra kami baik dalam tugas (dinas) maupun membantu masyarakat Kota Banjarbaru. Kami berharap dengan eratnya kerjasama, Organda Banjarbaru mampu lebih banyak membuka jalur trayek, karena Banjarbaru sudah menjadi Ibu Kota Provinsi dan gerbang ibu kota negara,” katanya.

BACA JUGA : Banyak Angkutan Kota Di Banjarbaru Tak Miliki Izin Trayek, Dishub Bakal Lakukan Penertiban

Sementara itu, perwakilan BTS Banjarbakula Denny mengakui menjadi sebuah kehormatan dapat bergabung dan diundang dalam buka puasa bersama Organda Banjarbaru.

Pihaknya juga berharap kepada rekan-rekannya baik itu sopir dan pengurus Organda Banjarbaru bisa bekerjasama di lapangan dengan memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang.

“Ini merupakan silaturahmi antar anggota dan kedepan mampu saling beriringan dalam satu tujuan pelayanan transportasi,” ujarnya.

Terakhir, Ketua RT 03, Saibannor mengatakan Organda Banjarbaru sangat berperan aktif dalam melayani masyarakat, terutama angkutan pelajar gratis di Banjarbaru.

“Angkutan pelajar gratis sangat membantu pada orang tua murid terutama ekonominya yang belum berkecukupan,” jelasnya.

Angkutan gratis klaim Saibannor, sangat membantu dunia pendidikan di Banjarbaru, sehingga ia berharap kedepan dengan adanya trayek baru yang dibuka mampu memperlancar akses pendidikan di Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.