Perkokoh Silaturahmi Keluarga Besar PT Jamkrida Gelar Buka Puasa Bersama

0

UNTUK menyemarakan suasana bulan  Ramadhan sekaligus memperkokoh tali silaturahmi, keluarga besar PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel, menggelar buka puasa bersama, di Aula kantor PT Jamkrida di Banjarmasin, Kamis (6/4/2023).

KEGIATAN buka puasa itu dihadiri jajaran pengurus, diantaranya, Komisaris Utama PT Jamkrida, Roy Rizali Anwar. Komisaris Independen, M Syachriezal Aufa. Dewan Pengawas Syariah, Abdul Halim Barkatullah. Direktur Utama, Suyanto. Direktur Bisnis dan Syariah, Ariesta Budi, para staf dan karyawan PT Jamkrida, dan Kepala Kantor Cabang Utama Bank Kalsel, Firmansyah.

Abdul Halim Barkatullah, dalam tausiyahnya menyampaikan, tujuh keutamaan di Bulan Ramadhan, salahsatunya yaitu, pada bulan Ramadhan seluruh umat muslim diwajibkan berpuasa, sedang pada bulan-bulan lainya tidak wajib puasa.

BACA : Pemprov Kalsel Ajak Instansi Di Daerah Manfaatkan Produk Penjaminan Dari Jamkrida

Ia mencontohkan, sebuah riset di negara Amerika mengenai penyakit kanker, ternyata hasil penelitian tersebut berhasil membuktikan obat penyakit kanker paling mujarab  melalui cara berpuasa.

Karenanya untuk mengobati penyakit kanker tersebut merekapun melakukan puasa seperti yang dilakukan umat muslim.

“Karena itu jika kita selesai melakukan puasa Ramadhan, syawal, puasa senin kamis, dan puasa pertengahan bulan, Insya Allah badan kita akan sehat,” sebut Abdul Halim.

Sebelumnya, Komisaris Utama, PT Jamkrida Kalsel Roy Rizali Anwar berharap kegiatan dapat mempererat tali silaturahim dan kekompakan, meningkatkan koordinasi dan kolaborasi semua yang ada di jajaran Jamkrida Kalsel sehingga kinerja semakin baik dan keuntungan perusahaan juga semakin meningkat.

BACA JUGA : Jamkrida Kalsel Jalankan Sistem Host To Host Dengan Bank Kalsel

Berdasarkan laporan yang disampaikan kepadanya, lanjut Roy, PT Jamkrida yang saham mayoritasnya milik pemerintah provinsi ini kinerja dan keuntungannya terus meningkat.

“Ini adalah capaian yang sangat baik,  namun jangan sampai laporan ini untuk menyenangkan saja. Tapi harus benar-benar baik,” pinta Sekdaprov Kalsel ini.

Sedangkan Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel Suyanto, menambahkan, pihaknya terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di provinsi ini.

Langkah ini melalui jumlah penjaminan yang diberikan kepada pelaku usaha setiap tahun terus meningkat jumlah dan nilainya.

“Ini adalah kepercayaan yang di berikan kepada Jamkrida Kalsel, dan kita terus berupaya untuk meningkatkanya,” pungkas Suyanto.(jejakrekam) 

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.