Pemkab Barito Utara Gelar Rakernis Kesehatan 2023, Harapan Hidup Cukup Tinggi

0

SEBAGAI tindak lanjut stressing pada rapat kerja bidang pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tanggal 21 Februari 2023 yang lalu, melalui Dinas Kesehatan menggelar Rapat Kerja Teknis Kesehatan Tahun 2023, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (5/4/2023).

KEPALA Dinas Kesehatan H Hajrannor dalam laporannya menyampaikan, Rakernis diikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari tenaga fungsional kesehatan serta pejabat struktural lingkup Dinas Kesehatan.

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat diperoleh data hasil pencapaian program dan kegiatan di puskesmas. Selanjutnya juga teridentifikasinya masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan, dan diperoleh solusi alternatif pemecahan masalah.

BACA: Audit Maternal Perinatal Proyeksi Pembangunan Kesehatan Barito Utara

Selain itu juga diperolehnya kesepakatan untuk percepatan pencapaian target program dan kegiatan, serta tersusunnya rencana aksi pelaksanaan program dana kegiatan tahun 2023.

Sekretaris Daerah Muhlis menyampaikan, angka harapan hidup di Barito Utara cukup tinggi yakni berada di rata-rata 71,4 Tahun.

Untuk itu, dia sangat mendukung dan berharap penuh melalui Rakernis ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan. Hal ini, Guna mewujudkan Barito Utara sehat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga tanggung jawab seluruh komponen bangsa seperti lembaga negara, perusahaan swasta dan organisasi masyarakat.

BACA JUGA: Dinas Kesehatan Barito Utara Laksanakan Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu

Sedangkan pelaksanaan transformasi kesehatan merupakan tanggung jawab negara kepada masyarakat, karenanya titik fokus ada pada masyarakat.

Muhlis juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Kesehatan dan seluruh jajarannya, atas kerja keras dalam upaya pengendalian pandemi sejak Maret 2020 hingga sekarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Inspektur Kabupaten Barito Utara, Kepala BKPSDM, dan beberapa pejabat Dinas Kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.