Gedung Utama Amanah Borneo Park, Bernuansa Etnik Borneo Yang Berkapasitas 500 Orang

0

AMANAH Borneo Park yang terletak di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, kini miliki gedung utama bernuansa modern khas Kalimantan.

GEDUNG dengan luas kurang lebih 800 m² tersebut memiliki dua lantai, ditambah dengan desain ornamen etnik khas suku Dayak dan Burung Enggang menjadi daya tarik untuk memikat mata.

SM Publishing ABP Suhadi menuturkan, desain tersebut dipilih sebagai bentuk pengenalan ciri khas Borneo atau Kalimantan kepada wisatawan.

BACA: Berikan Harga Terjangkau, Amanah Borneo Park Tawarkan Berbagai Wahana Menarik

“Kami ingin mengangkat ini loh Borneo. Kita punya kekayaan luar biasa, juga untuk memperkenalkan budaya Borneo ke generasi sekarang,” jelas Suhadi usai syukuran dan buka puasa bersama atas selesainya pembangunan gedung utama, Senin (3/4/2023).

Hadi menyampaikan gedung utama Amanah Borneo Park yang sudah direncanakan sejak tahun 2021 lalu, akan digunakan sebagai pintu masuk pengunjung.

“Di lantai atas ada aula yang bisa menampung 500 orang. Kemudian di lantai dasar kami gunakan sebagai kantor, ada caffe dan juga tempat merchandise nantinya,” bebernya.

Syukuran dan buka puasa bersama Manajemen Amanah Borneo Park, Senin (3/4/2023).

Suhadi berharap, dengan adanya bangunan gedung utama yang baru ini, Amanah Borneo Park tentunya dapat semakin berkembang dan maju dalam memajukan wisata di Kota Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya gedung utama baru ini, bisa semakin membuat Amanah Borneo Park semakin maju dan berkembang, dan tentunya kami pun akan terus berencana dalam mengembangkan infrastruktur dan wahana yang terdapat di Amanah Borneo Park ini,” ucapnya.

Perlu diketahui, atas selesainya pembangunan gedung utama ini, Amanah Borneo Park menggelar syukuran dan buka puasa bersama santri dari Pondok Pesantran Raudlatul Muta’allimim An Nadhliyah Guntung Manggis.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.