Gunakan Trail, Penjabat Bupati Barito Kuala Berikan Bantuan Ke Warga Desa Sekata Baru

0

BULAN Ramadhan 1444 H memasuki pertengahan bulan. Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dimulai, dengan menyerahkan bantuan di Kecamatan Tamban.

DIDAMPINGI Forkopimda, Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, serahkan bantuan di tiga kecamatan yang dipusatkan di Mesjid Al Muhajirin, Desa Sekata Baru, Kecamatan Tamban, Senin (3/4/2023).

Disambut Camat Tamban Agus Supriadi, dan Forkopimcam di depan Polsek Kecamatan Tamban. Rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan kelotok menuju Masjid Al Muhajirin, Desa Sekata Baru.

BACA: Pj Ketua TP PKK Barito Kuala, Buka Pasar Murah Ramadhan Di 17 Kecamatan

Puluhan masyarakat nampak sudah memadati masjid lokasi berlangsungnya acara. Tampak pula sejumlah camat di Batola telah lebih dulu tiba menyambut Pj Bupati.

Berhadir mendampingi Pj Bupati, Dandim 1005/Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko SIK, Kajari Batola Eben Neser Silalahi, Sekda Batola Ir H Zulkipli Yadi Noor, Asisten Bidang Administrasi Umum Wiwin Masruri, Kasatpol PP Dahtiar Fajar, Kabag Kesra Setda Batola M Husaini, dan Kabag Prokopim Setda Batola H Arief Wisuda Wardana.

Dalam sambutannya Pj Bupati sampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sekata Baru, Kecamatan Tamban. “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di masjid yang indah ini. Tidak tanggung-tanggung, saya juga mengajak Forkopimda ke sini,” ungkap Mujiyat.

BACA JUGA: Barito Kuala Terima Hibah Sejumlah Jalan Dari Kementerian Pekerjaan Umum

Selain silaturahmi, kehadirannya ke Desa Sekata Baru juga membawa sejumlah bantuan yang menjadi bukti kepedulian pemerintah kabupaten kepada pembangunan rumah ibadah. “Jangan dilihat nilainya, disyukuri segala apapun yang kita terima. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” tambah Mujiyat.

Bantuan sendiri diberikan selain untuk Masjid Al Muhajirin, juga diberikan bantuan untuk Mesjid di Kecamatan Mekarsari dan Tabunganen.

Pemkab Batola berikan bantuan Rp 25 juta untuk masing-masing tiga mesjid di tiga kecamatan. Ada juga bantuan CSR dari Bank Kalsel senilai Rp 10 juta untuk masing-masing ketiga kecamatan, dan CSR PT Talenta sebesar Rp 10 juta untuk masing-masing tiga kecamatan.

Selepas magrib, Pj Bupati meninggalkan lokasi acara menggunakan trail bersama Forkopimda.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.