Angin Segar Terkait Kelanjutan Lahan Mitra Plaza, PT KIM Nyatakan Bersedia Serahkan Seluruhnya Ke Pemkot Banjarmasin

0

LAMA berlarut-larut terkait bangunan Mitra Plaza milik PT Kharisma Inti Mitra (KIM) yang berdiri di atas tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Kini setelah ada pembicaraan, PT KIM siap serahkan bangunan untuk dikelola Pemkot Banjarmasin.

GEDUNG Mitra Plaza milik PT KIM yang berdiri dilahan bekas Pasar Gembira, yang telah berusia lebih dari 30 tahun, akhirnya akan diambil alih dan dikelola sepenuhnya oleh Pemkot Banjarmasin.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sektretaris Daerah Kota Banjarmasin Jefry Fransyah. Ia mengungkapkan pihak Pemkot dan PT KIM telah ada melakukan pembicaraan terkait penyerahan gedung ini.

BACA: Pakar Kota ULM Sebut Posisi Mitra Plaza Paling Ideal Jadi Mall Pelayanan Publik

“Sebelumnya kami sudah ada pertemuan dengan PT KIM beberapa hari yang lalu. Tinggal bagaimana kesepakatannya nanti, untuk lanjut ketahap penandatanganan,” ucapnya kepada jejakrekam.com Selasa (28/3/2023).

Dari hasil pertemuan itu, ada beberapa hal yang didapatkan sebagai kesimpulan. Pada dasarnya pihak PT KIM sendiri telah menerima untuk kesepakatan kerjasama yang diajukan pihak Pemkot.

“Serta hal lainnya terkait nilai kontribusi yang akan diberikan pihak sana juga terkait penyerahan bangunan juga telah disetujui oleh PT KIM,” ujarnya.

BACA JUGA: Ditarget Beroperasi 2023, Mitra Plaza Bakal Disulap Jadi Mal Pelayanan Publik

Dijelaskannya, untuk teknis penyerahan nanti akan diserahkan bersamaan dengan penandatanganan berita acara kerjasama antara pihak Pemkot dan PT KIM.

Dimana penyerahan bangunan ini sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sembari menyiapkan beberapa hal yang kiranya masih diperlukan untuk pengambil alihan Mitra Plaza ini.

“Kelanjutannya akan dalam waktu dekat ini secepatnya, sembari menunggu jadwal kapan pak wali bisa berhadir, kira-kira di saat itulah nanti penandatanganannya akan dilakukan,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.