Awal Ramadhan, Politisi Senior PDIP dan Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA Berpulang

0

INNALILLAHI Wainnailahi rajiun. Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2024 dengan meninggal dunianya sang ketua; H Supiansyah bin Zaid Abdurrahman (ZA) pada Kamis (23/3/2023) pukul 01.59 Wita di Batulicin.

H SUPIANSYAH dikenal merupakan politisi senior PDI Perjuangan. Karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel di masa kepemimpinan mantan Bupati Tanah Laut Adriansyah (Aad) hingga eks Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

Sebelum menghembuskan napas terakhir bertepatan dengan awal Ramadhan 1444 Hijriyah, H Upi-sapaan akrab almarhum dikabarkan kondisi kesehatannya memang menurun tajam. Bahkan, sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta selama sebulan, hingga terakhir diinapkan untuk menjalani perawatan medis di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor milik Pemkab Tanah Bumbu di Batulicin.

BACA : Pleno Diperluas Kalsel Tanpa Ketua, DPP PDIP Didesak Segera Tunjuk Pengganti Mardani H Maming

Jenazah pun disemayamkan di rumah duka di Jalan Transmigrasi/Plajau Gang Amandit Nomor 103 RT 01 Desa. Barokah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Koleganya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanah Bumbu yang juga Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Forqan mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya politisi senior banteng tersebut.

BACA JUGA : Gunakan Bakul Purun, PDIP Tebar Ribuan Paket Kurban untuk Masyarakat

“Innalillahi wainnailaihirajiun. Turut berduka cita mendalam dan belasungkawa. Semoga almarhum diampuni segala dosa, diterima segala amal ibadah, dilapangkan alam kubur dan menjadi ahli surga. Bagi keluarga semoga diberi ketabahan dan kesabaran, aamiin. Al Fatihah,” ucap Berry Nahdian Forqan.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh teman akrabnya, mantan Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin dari Fraksi Golkar. Dia juga mengabarkan soal meninggalnya politisi gaek asal Tanah Bumbu dalam WA group.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kabar tanah laut
Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.