Tak Hanya Buka Muktamar RMB I di Tabalong, Presiden Jokowi Diagendakan Bakal Kunjungi Martapura-Banjarbaru

0

SELAIN menyambangi Kabupaten Tabalong guna membuka Muktamar Rabithah Melayu Banjar (RMB) I, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan berkunjung ke Martapura dan Banjarbaru, Jumat (17/3/2023) mendatang.

KABAR itu disampaikan oleh Direktur Utama PD Pasar Batuah Martapura Rusdiansyah melalui Kasi Humas PD Pasar Batuah Gusti Andriansyah kepada jejakrekam.com di Martapura, Selasa (14/3/2023).

“Ya benar, informasi yang diterima sebelumnya Presiden RI akan bertandang ke Pasar Batuah Martapura. Namun setelah dilakukan survei lokasi dari tim protokol pengamanan presiden, diputuskan bahwa kegiatan agenda Presiden Jokowi berpindah ke Pasar Astambul dengan alasan keamanan dan protokol keselamatan,” beber Andriansyah.

Meskipun tidak jadi ke Pasar Batuah Martapura, Andriansyah menerangkan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Kota Intan tersebut.

BACA : Buka Muktamar Rabithah Melayu Banjar I 2023 di Tanjung, Presiden Jokowi Diagendakan Bakal Hadir

“Menyiapkan keamanan, kemudian kebersihan pasar, hingga menyiapkan data para pedagang kecil yang jika memang diperlukan untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tersebut,” kata Adriansyah.

Diketahui kunjungan kerja orang nomor 1 di Indonesia ke Kabupaten Banjar tersebut untuk menyerahkan BLT dan modal usaha kepada para pedagang di pasar tradisional.

“Semoga dengan kunjungan RI 1 ke Kabupaten Banjar dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar,” kata Adriansyah.

BACA JUGA : Bisa Kurangi Impor, Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Group

Berdasarkan informasi yang dihimpun Presiden Joko Widodo bertandang ke Kalimantan Selatan selama dua hari pada Kamis (16/3/2023) dan Jumat (17/3/2023).

Nantinya, Presiden RI tersebut tidak hanya mengunjungi Kabupaten Banjar, tetapi juga menghadiri agenda utama yakni kegiatan Muktamar Rabithah Melayu Banjar I di Kabupaten Tabalong. Serta meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tahap II di Balai Pengelola Air Minum Banjarbakula yang ada di Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Pencarian populer:rabithah melayu banjar
Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.