Tutup Orientasi PPPK, Sekda Tanbu : Tingkatkan Kompetensi, Skill, dan Attitude

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menutup secara resmi rangkaian orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan 1 – Angkatan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) yang dilaksanakan di Aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Banjarbaru, Jumat (10/3/2023).

DALAM arahannya, Sekda Ambo Sakka menekankan tiga hal mendasar yang wajib ditingkatkan pegawai pemerintah kabupaten tanah bumbu, yaitu kompetensi, skill, dan attitude.

Dengan memfokuskan peningkatan pada tiga hal tersebut  maka akan dapat menjadi faktor pendorong tercapainya Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius, dan demokratis.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Berikan Penghargaan Kepatuhan Publik ke Jajaran SKPD

“Upaya menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah dengan kehidupan masyarakatnya yang religius, aman, damai, dan sejahtera juga tercapai,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, di hadapan PPPK, Sekda juga menyampaikan beberapa program kegiatan pemerintah daerah yang merupakan implementasi dari Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah diantaranya yaitu program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Yang bertujuan menciptakan SDM yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia, serta kegiatan lailatul jumat bagi pegawai Pemkab Tanbu yang menjadi media pembinaan mental spiritual,” tambahnya.

BACA JUGA: Bapenda Tanbu Uji Publik Raperda Pajak Daerah dan Retribusi

Kemudian, jelasnya, turut dilaksanakan rutinitas sholat dhuha dan dzikir ditiap kantor pemerintahan sebelum memulai pekerjaan.

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu yang harus didukung  untuk menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” jelasnya.

Diakhir  pemaparannya, Sekda mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar menjadi pioner di unit kerjanya dan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Terima Kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel

Penutupan orientasi PPPK ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Sekda H Ambo Sakka. Orientasi yang dilaksanakan 1 – 10 Maret 2023 tersebut diikuti 36 peserta. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.