Ini 20 Nama Calon KPU Kalsel Lolos Uji Tertulis dan Psikologi, Didominasi Komisioner KPU dan Bawaslu

0

HASIL penyaringan dari 69 peserta yang mengikuti tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dan psikologi, didapat 20 nama calon komisioner KPU Kalsel periode 2023-2028.

DARI deretan nama itu masih didominasi mereka yang masih menjabat di KPU dan Bawaslu Kalsel maupun kabupaten/kota di Kalsel. Termasuk, ada pula para mantan komisioner atau kalangan akademisi.

Hasil seleksi ini dituangkan dalam pengumuman bernomor 029/TIMSELPROV.GEL.1-Pu/63/2023, tanggal 14 Maret 2023 diteken oleh Ketua Timsel Calon Anggota KPU Kalsel periode 2023-2028; Prof Kamrani Buseri dan sekretarisnya; Muhammad Fauzi Makki.

“Sebelumnya, memang ada 69 peserta yang mengikuti tes tertulis CAT dan psikologi, hingga didapat 20 nama yang akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni, tes kesehatan dan wawancara,” ucap anggota Timsel Calon Anggota KPU Kalsel, Varinia Pura Damaiyanti kepada jejakrekam.com, Selasa (14/3/2023).

BACA : Siap Diuji Tertulis Dan Psikotes, 69 Pelamar Kursi Komisioner KPU Kalsel Lulus Seleksi Administrasi

Varinia mengungkapkan dari 20 nama yang lulus ke tahapan berikutnya, terdapat 6 nama perempuan. Hal ini guna memenuhi tuntutan adanya keterwakilan dalam komposisi komisioner KPU Kalsel ke depan.

Akademisi FISIP ULM mengungkapkan secara bergiliran 20 nama calon komisioner KPU Kalsel yang lolos akan menjalani tes kesehatan dan wawancara pada Kamis (16/3/2023) hingga Selasa (21/3/2023) mendatang.

“Untuk tes kesehatan akan berlangsung di RS TPT Dr R Soeharsono, Jalan Sutoyo S, Pelambuan, Banjarmasin. Tes kesehatan itu mencakup pemeriksaan kesehatan jiwa dan kesehatan umum pada 16-17 Maret 2023,” kata Varinia.

BACA JUGA : Masa Komisioner KPU Kalsel Berakhir 24 Mei 2023, Didominasi ULM-UIN Antasari, Ini 5 Timsel Terpilih!

Masih menurut dia, tes wawancara kepada 20 nama pada 19-21 Maret 2023 di Hotel G Sign Banjarmasin dengan daftar peserta terlampir secara bergiliran menghadap ke timsel.

“Setiap peserta harus membawa tanda bukti pendaftaran calon anggota KPU Kalsel yang diunduh dari SIAKBA. Saat proses wawancara, handphone atau ponsel harus dimatikan atau tidak diaktifkan. Dari kedua tes ini akan didapat 10 besar untuk selanjutnya diserahkan ke KPU RI guna menjalani tes uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test),” tegas Varinia.  

Ini 20 Nama Calon Komisioner KPU Kalsel yang Lulus Tes Tertulis dan Psikologi:

1. Abdul Hadi (Anggota KPU HST)

2. Abdul Muthalib (Anggota KPU Banjar)

3. Andi Tenri Sompa (Akademisi FISIP ULM)

4. Arif Mukhyar (Anggota KPU Tanah Laut)

5. Edy Ariansyah (Anggota KPU Kalsel)

6. Erna Kasypiah (Eks Ketua Bawaslu Kalsel)

7. Fajeri Tamzidilah (Ketua Bawaslu Banjar)

8. Hatmiati Masy’ud (Anggota KPU Kalsel)

9. Hegar Wahyu Hidayat (Ketua KPU Banjarbaru)

10. Irfan Rafi’an (Anggota KPU Tapin)

11. M Fahmi Failasopa (Anggota Bawaslu Tabalong)

12. Muhammad Zain (Anggota KPU Banjar)

13. Nida Guslaili Rahmadina (Ketua KPU HSS)

14. Normadina (Anggota Bawaslu Banjarbaru)

15. Nur Kholis Majid (Anggota Bawaslu Kalsel)

16. Nurzazain (Anggota KPU Kalsel)

17. Rahmiyati Wahdah (Ketua KPU Banjarmasin)

18. Riza Anshari (Anggota KPU HSU)

19. Siswandi Reya’an (Anggota KPU Kalsel)

20. Zainal Abidin (Ketua KPU Kotabaru).(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/14/ini-20-nama-calon-kpu-kalsel-lolos-uji-tertulis-dan-psikologi-didominasi-komisioner-kpu-dan-bawaslu/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.