Gelaran Bazar Inhkhaer Meriahkan Milad Ponpes Dalpa Kandangan Ke-13

0

MEMERIAHKAN milad Pondok Pesantren Dalam Pagar (Ponpes Dalpa) Kandangan ke-13, berbagai kegiatan digelar selama empat hari, dari 8 sampai 12 Maret 2023 mendatang.

PANITIA pelaksana Milad Ponpes Dalpa Kandangan Ustad Muhammad Lutfi mengatakan, kegiatan dilaksanakan di milad tahun ini dengan tema ‘Satukan Langkah Mempererat Ukhuwah Untuk Wujudkan Santri Berinovasi, Berkreasi Dan Berprestasi’.

Diawali dengan dari upacara bendera, malam pembukaan milad, penjaringan santri dan santriwati berprestasi di masing-masing kelas. “Mulai hari ini sampai 11 Maret mendatang kami juga menggelar Bazar Inkhaer atau investasi akhirat dengan menjual berbagai macam makanan dan minuman sampai souvenir,” ujarnya, Kamis (9/3/2023).

BACA: Ketat Terapkan Prokes Covid-19, Ponpes Dalam Pagar Kandangan Raih Penghargaan Kemenkes

Keuntungan dari bazar yang dibuka dari pukul 08.00 sampai 22.30 WITA ini, nantinya akan disumbangkan untuk membantu pengembangan pembangunan Ponpes Dalpa Kandangan yang didirikan oleh KH Ahmad Syairazi menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Insya Allah sekitar satu bulan ke depan target Guru Ahmad Syairazi ingin membangun dua bangunan lagi di Ponpes Dalpa Kandangan. Musala untuk santriwati, ruang serbaguna, dan gedung empat lantai bagi santri,” katanya.

Saat malam puncak Bazar Inkhaer nanti, juga akan dijual berbagai macam barang kesayangan dari KH Ahmad Syairazi. “Kumpulan keuntungan dari penjualan dilakukan kembali akan dimasukkan untuk pembangunan Ponpes Dalpa Kandangan,” sebutnya Ustad Lutfi.

Bazar Inkhaer atau investasi akhirat ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat ingin membeli berbagai macam minuman, makanan dan kreasi Ponpes Dalam Pagar dipersilakan datang langsung.

“Bagi yang ingin berinvestasi akhirat ini bisa langsung datang ke Ponpes Dalpa Kandangan atau melalui transfer ke nomor rekening sudah tersedia,” undangnya.

Ditambahkan Ustad Lutfi, saat Sabtu malam nanti akan dilaksanakan malam puncak milad Ponpes Dalpa Kandangan ke-13 dengan menampilkan berbagai antraksi mulai dari kreativitas, kreasi, prestasi sampai inovasi dari seluruh santri.

“Saat malam puncak, malam Ahad nanti, Insya Allah kami akan mengundang pejabat Pemkab HSS dan para habib untuk memperlihatkan bagaimana kreativitas, kreasi, prestasi sampai inovasi dari seluruh santri Dalpa Kandangan,” ucapnya.

BACA JUGA: Manfaatkan Libur Mondok, Santri Ponpes Dalam Pagar Ikuti Program Dakwah ke Pegunungan Meratus

Panitia milad Ponpes Dalpa Kandangan ke-13 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu untuk pengembangan ponpes, sejak dibuka peringatan milad Rabu malam tadi.

“Alhamdulillah sudah terkumpul donasi dari jemaah majelis, alumni, sampai santri untuk berjuang mengembangkan Ponpes Dalpa Kandangan sebanyak Rp 400 juta lebih. Kami menargetkan di milad tahun ini dari investasi akhirat ini Rp 1,3 miliar lebih atau lebih untuk pengembangan Ponpes,” katanya.

Diharapkan milad Ponpes Dalpa Kandangan ini berjalan aman dan lancar dari awal sampai penutupan nanti. “Penutupannya pagi hari 12 Maret nanti dengan makan dan doa bersama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.