Tak Mau Hanya Terima Info Dari Anak Buah Air Sudah Lancar, Dirut PAM Bandarmasih Cek Ke Sungai Andai

0

DIREKTUR Utama (Dirut) PAM Bandarmasih Yudha Achmady meninjau langsung hasil uji coba pemasangan pipa baru, ke kawasan Sungai Andai, Selasa (28/2/2023).

DARI hasil pemasangan itu, kawasan yang tadinya mengalami kemacetan bahkan tidak mengalir sama sekali, saat ini sudah berjalan normal dan lancar.

Keberhasilan pemasangan dan lancarnya air telah di sampaikan ke Yudha Achmadi oleh anak buahnya. Namun, tak mau hanya terima info dari anak buah saja, Yudha pun langsung terjun ke kawasan Sungai Andai tepatnya di Komplek Mutiara V dan Purnama Permai III.

BACA: Tingkatkan Distribusi Air PAM Bandarmasih, Dirut Ikut Bersihkan Reservoir

Satu persatu kran yang ada di rumah warga dicek langsung oleh Dirut ini, ternyata air nya memang sudah lancar. “Alhamdulillah, sekarang untuk distribusi air bersih sudah mengalir dengan baik, bahkan tanpa menggunakan mesin,” ujar Yudha.

Yudha menjelaskan, untuk kawasan tersebut merupakan kawasan yang paling ujung dalam pelayanan PAM Bandarmasih, yang mana sebelumnya untuk pelayanannya masih kurang baik. “Informasinya 5 sampai 10 tahun ke belakang, airnya keluar tapi harus menggunakan pompa, dan itu pun pada malam hari saja,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihak PAM Bandarmasih melakukan pemasangan pipa baru, agar dapat mengatasi permasalah kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut. “Seminggu yang lalu proyek pemasangannya sudah selesai, sudah kami koneksikan dan juga flushing dan hasilnya untuk dititik-titik krisis airnya sudah berjalan dengan baik,” papar Dirut.

Tidak hanya sampai di situ, ungkap Yudha, untuk menjaga dan meningkatkan kondisi tersebut, kedepannya PAM Bandarmasih juga akan membangun instalasi tersendiri untuk ke kawasan Sungai Andai.

Pasalnya, untuk pertumbuhan pemukiman di kawasan Sungai Andai itu sendiri, terbilang cukup pesat. Oleh sebab itu, perlu dibangun instalasi khusus. “Ini adalah tahapan awal untuk meningkatkan layanan di kawasan Sungai Andai,” ungkapnya.

BACA JUGA: Selamat! 29 Pelanggan Teladan Beruntung Dapat Hadiah PAM Bandarmasih

Agar pelayanan tetap berjalan dengan baik, Yudha juga mengimbau, agar pelanggan juga bisa melakukan kewajibannya dalam membayar rekening airnya tepat waktu. “Apalagi saat ini untuk pelanggan yang membayar dari tanggal 1 sampai 5, dapat menjadi pelanggan teladan dan berkesempatan mendapat undian dengan hadiah yang menarik,” bebernya.

Sementara itu salah satu warga yang merupakan konsumen PT AM Bandarmasih Noor Afni sangat berterima kasih dengan PAM Bandarmasih, karena airnya sudah lancar dalam satu Minggu ini.

“Hampir 10 tahun saya tinggal di sini, selama itu airnya tidak bisa keluar terkecuali pakai mesin. Alhamdulillah saat ini tidak lagi menggunakan mesin dan airnya setiap saat sudah lancar,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.