Dialog Kebangsaan HMI/KAHMI Kalsel, Anies Baswedan: Jaga Solidaritas

0

DALAM rangka puncak Milad HMI Ke-47 serta Silaturahmi Akbar HMI/KAHMI Kalsel, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar dialog kebangsaan, bersama alumni HMI Anies Rasyid Baswedan yang tengah bertandang di Kalimantan Selatan, Kamis (16/2/2023).

ANIES mengaku senang, karena dirinya dapat kesempatan berkunjung ke Kalsel dan bisa menyapa langsung masyarakat Kalsel, khususnya kader HMI.

“Jaga solidaritas, terus kembangkan potensi intelektual dan wawasan integritas. Karena di HMI ini sangat banyak pelatihan-pelatihan pengembangan kemampuan intelektual, wawasan dan jejaring bagi para kadernya,” ucap Anies Baswedan.

BACA: Ikuti Agenda Silaturahmi Kebangsaan, Tiba di Banua, Anies Baswedan Disambut Parade Kebudayaan

Sementara itu, Ketua MPK PC HMI Banjarmasin Nurdin Ardalepa mengatakan, kedatangan Anies ke Kalsel sebagai bagian dari alumni dari kader HMI.

Nurdin menyampaikan, meski lokasi dialog kebangsaan berubah dari Banjarmasin ke Banjarbaru, akan tetapi antusias para kader HMI sangat besar.

“Kalau memang kader-kader (HMI) tidak suka dengan Kanda Anies secara person mungkin tidak banyak yang hadir, tapi kali ini sangat banyak, meski sempat berubah tempat,” ujarnya.

BACA JUGA: Bawakan Materi Digitalisasi Pendidikan, Anies Baswedan Motivasi Mahasiswa STIT Darul Hijrah

Nurdin juga menegaskan pihaknya akan mendukung Anies Baswedan sebagai kader HMI, bukan sebagai kader dari partai pengusung.

Karena menurutnya mendukung Anies sebagai seorang alumni HMI bukanlah bentuk politik praktis, melainkan bentuk kekeluargaan yang erat antar satu organisasi sebagai kader HMI.

“Politik praktis secara organisasi inikan adalah menempatkan diri di kepartaian, tetapi kami menganggap Kanda Anies bukan sebagai kader partai, melainkan orang HMI,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.