Banyak Usulan Masyarakat Kecamatan Teweh Timur Melalui Musrenbang

0

PENGADAAN truk sampah dan pembangunan tempat pembuangan akhir merupakan salah satu usulan di bidang kebersihan lingkungan, yang tertulis dalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Teweh Timur Tahun 2024, Kamis (16/2/2023).

USULAN tersebut merupakan sasaran di bidang kebersihan lingkungan untuk mewujudkan keindahan dan kebersihan kota, dengan hasil yang diharapkan agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan, dan memiliki kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Benangin, Musrenbang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah H Gazali.

H Gazali mengatakan, bahwa dalam rencana pembangunan daerah Tahun 2024-2026 Rencana Kerja Pemerintah Daerah menjadi pedoman penjabat bupati, untuk menjalankan program pembangunan di Barito Utara, sesudah kepemimpinan bupati dan wabup berakhir pada tahun 2023.

BACA: Wabup Barito Utara Minta Musrenbang Kecamatan Diintegrasikan dengan Program Kerja Pemda

Mundawan, Sekretaris Camat Teweh Timur sekaligus ketua panitia pelaksana mengatakan, tujuan umum dari pelaksanaan Musrenbang yaitu untuk mendorong peran serta masyarakat dalam merumuskan suatu program pembangunan serta untuk pengambilan keputusan bersama dengan pemerintah dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan tahunan.

“Hasil yang diharapkan pada Musrenbang adanya rumusan daftar prioritas pembangunan, mengkonfirmasi program dan kegiatan yang telah disepakati masyarakat kepada pemerintah dan adanya berita acara,” ungkap Mundawan.

Kegiatan Musrenbang dirangkai juga dengan pemberian Vitamin A kepada balita, penyerahan bantuan bidang kesehatan serta peninjauan pada stand UMKM masyarakat di Kecamatan Teweh Timur.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.