Bawakan Materi Digitalisasi Pendidikan, Anies Baswedan Motivasi Mahasiswa STIT Darul Hijrah

0

CALON Presiden (Capres) usungan Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan menjadi pembicara di hadapan para santri dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Hijrah, Pondok Darul Hijrah, Cindai Alus, Martapura, Kamis (16/2/2023).

MANTAN Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memberi motivasi kepada para santri-santriwati dan mahasiswa di acara Stadium General bertajuk Digitalisasi Pendidikan.

“Dengan adanya digitalisasi pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyiapkan masa depan. Untuk membangun jaringan ke depan. Jangan sampai kita tak melek digital,” ucap Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkaplkan digitalisasi pendidikan bukan soal menggunakan teknologi, tetapi menyangkut pemanfaatannya agar proses pembelajaran lebih optimal.

BACA : Sambut Anies Baswedan di Banua, Ini Titipan Intelektual Kalsel untuk Perbaikan Indonesia ke Depan

“Tumbuhkan potensinya. Berlatih berpikir kritis, kreatif, dan komunikasi. Tinggikan mimpi, cita-cita. Jangan khawatir untuk meraih mimpi yang tinggi. Lewat ikhtiar doa dari orangtua,” imbuh mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Sementara itu, Pimpinan STIT Darul Hijrah Martapura TGB K  Zarkasyi Hasbi mengungkapkan syukur dan terimakasih atas kunjungan Anies Rasyid Baswedan di STIT Darul Hijrah Martapura.

BACA JUGA : Diisi Ziarah, Dialog dan Ngopi, Kedatangan Anies Baswedan ke Kalsel Dilarang Berbau Kampanye

“Terima kasih atas kedatangan Pak Anies ke Darul Hijrah pada hari ini. Banyak keberhasilan yang dibuat oleh Pak Anies. Untuk itu, kita juga ingin berhasil seperti beliau,” tuturnya.

Zarkasyi berharap para santri dan santriwati sangat antusias dan memperhatikan materi yang dijelaskan Anies Baswedan. “Alhamdulilah pada acara ini para santri dan santriwati sangat serius memerhatikan pemaparan dari Pak Anies, tidak ada yang mengantuk,” ucap Zarkasyi.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.