Ikuti Agenda Silaturahmi Kebangsaan, Tiba di Banua, Anies Baswedan Disambut Parade Kebudayaan

0

DIDESAIN silaturahmi kebanggaan, calon Presiden RI (Capres) usungan Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan tiba di Banua, Kalimantan Selatan, Kamis (16/2/2023) pagi, sekira pukul 09.00 Wita.

MANTAN Gubernur DKI Jakarta ini tiba dengan pesawat khusus di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru dengan sambutan hangat.

Anies datang tak sendiri. Dia ditemani Wakil Ketua Umum  DPP NasDem, Ahmad Ali, pejabat teras parpol besutan Surya Paloh, di antaranya Sugeng Suparwoto, Charles Meikyansah, Willy Aditya, dan Fauzi Amro.

Anies yang datang mengenakan kemeja berbalut rompi biru disambut hangat oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, H Mansyur dan para pengurus DPW Partai NasDem Kalsel.

BACA : Sambut Anies Baswedan di Banua, Ini Titipan Intelektual Kalsel untuk Perbaikan Indonesia ke Depan

Kedatangan Anies ke Bumi Antasari ini juga dimeriahkan oleh parade kebudayaan, mulai dari tarian baksa kembang, tabuhan hadrah dari para pemuda Kalsel, antraksi barongsai dan juga reog. Termasuk, pula sejumlah perwakilan masyarakat adat Dayak di Kalsel turut menyambut kedatangan Anies.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, H Mansyur menilai terbukti figur Anies Baswedan sangat dicintai masyarakat Kalsel. Hal ini ditandai dengan hadirnya ribuan warga dan kader NasDem Kalsel yang antusias menyambut kehadiran Anies.

BACA JUGA : Anies Baswedan Hadiri Sejumlah Agenda, Polda Kalsel Hanya Berlakukan Pengamanan Biasa

“Pemimpin pasti ada yang diidolakan. Salah satunya Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung NasDem. Apalagi, Kalimantan Selatan berbeda dengan wilayah lain. Sosok Anies Baswedan merupakan figur yang cocok dengan masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar pengusaha tambang batubara ini.

Usai menyapa warga dan pendukungnya di bandara, Anies melanjutkan perjalanan menuju Dapur Himalaya yang berada di kediaman H Mansyur. Dia  melihat langsung proses pengolahan 15 ekor daging sapi yang telah dipotong sehari sebelumnya.

BACA JUGA : Diisi Ziarah, Dialog dan Ngopi, Kedatangan Anies Baswedan ke Kalsel Dilarang Berbau Kampanye

Disambut tradisi mengawah (masak besar), Anies bersama rombongan menikmati sarapan bersama. Usai santap bersama, Anies mengikuti temu akbar dengan masyarakat Kalsel di lapangan Barakat di Martapura serta mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hijrah di Cindai Alus Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.