PKK Banjarbaru Luncurkan Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan

0

MENINGKATKAN kesetaraan gender melalui peningkatan kualitas keluarga, ekonomi keluarga dan pemberdayaan perempuan, PKK Kota Banjarbaru melaunching Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan ‘Hair Salon Business School’ Tahun 2023, Selasa (14/2/2023).

DIGAGAS langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi, dirinya menjelaskan alasan mengadakan Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan ‘Hair Salon Business School’’ adalah untuk mengusahakan perempuan-perempuan di Banjarbaru khususnya benar – benar percaya diri bahwa mereka berdaya.

“Pasti untuk urusan rambut, untuk urusan kecantikan nomor 1, usaha salon itu pemasukannya enak sekali, gampang untuk dipelajari, instant, customer bisa dari berbagai kalangan,” lanjutnya lagi.

BACA : Lantik 2 Ketua Tim PKK Kecamatan di Banjarbaru, Vivi Ingatkan Tentang 10 Program Pokok

Dalam sekolah gratis ini, dijelaskan Vivi bahwa para peserta tidak hanya mempelajari skill, tetapi peserta juga mempelajari Financing and Marketing, serta mendapatkan peralatan secara gratis.

“Saya harapkan siapapun pada hari ini yang mempunyai mindset bahwa saya gak bisa, ubah menjadi saya harus bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan sekolah pemberdayaan perempuan yang digelar oleh TP PKK Banjarbaru.

Aditya mengharapkan, dengan adanya sekolah gratis pemberdayaan perempuan dapat membuka lapangan kerja, meningkatkan daya saing, dan ketangguhan wanita untuk membantu perekonomian keluarga serta meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pelatihan ini.

“Harapan saya para peserta tidak hanya sampai disini ilmunya yang didapat, ini bisa terus dikembangkan, berinovasi, dan semoga usahanya semakin besar dan ekonominya semakin baik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sekolah gratis yang dilaksanakan dari tanggal 15-20 Februari ini, dibagi menjadi 2 tahap, yang mana disetiap tahapan diisi 20 orang dari masing-masing perwakilan Kelurahan se – Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.