Didukung 11 Cabor, Legislator Tanbu Mantap Maju di Suksesi Ketua KONI

0

LEGISLATOR DPRD Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu), Fawahisah Mahabatan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2023-2027, Sabtu (4/2/2023).

FAWA, sapaan akrabnya, datang satu setengah jam sebelum ditutup penyerahan terakhir formulir pendaftaran pukul 17.00 WITA.

Ketua Umum FORKI Tanah Bumbu tersebut menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran beserta persyaratan dukungan 11 cabang olahraga asal Tanbu.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Akan Jadi Tuan Rumah Muswil ke-3 LKSA

Dikatakan Fawa, tujuannya ikut dalam suksesi perebutan kursi Ketua Umum KONI Kabupaten Tanahbumbu periode 2023-2027 adalah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama program dari Bupati Zairullah Azhar.

“Pak Bupati menginginkan agar anak-anak muda ini tidak terjerumus ke hal negatif seperti narkoba, salah satunya mengarahkan dan membina mereka melalui olahraga,” kata Fawa usai mengembalikan formulir dan persyaratan pendaftaran di kantor sekretariat KONI Tanbu.

Dipastikan pegiat olahraga karateka ini, akan melakukan pembenahan management sistem di kepengurusan KONI Tanbu periode 2023-2027 apabila mendapat kepercayaan memangku jabatan ketua.

“Perlu ada regenerasi atlet putra dan putri asli Kabupaten Tanahbumbu agar berprestasi bukan hanya di kancah daerah tapi harus sampai berprestasi di kancah nasional bahkan internasional,” ucapnya.

BACA JUGA: Menteri Agama Launching Program Kampung Zakat di Tanbu

Ia mengajak, pemilik suara dalam kontestasi pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Tanbu, yaitu ketua cabang olahraga, untuk memilih pemimpin yang qualified dan menguasai secara komprehensif terkait dunia olahraga. “Ini demi kemajuan olahraga di kabupaten berjuluk bumi bersujud,” tuturnya.

Menurutnya, proses pesta demokrasi pemilihan ketua umum KONI Tanbu ini berjalan secara sehat, transparan dan tidak ada intervensi. Kita harap baik tim penjaringan dan penyaringan maupun Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkab Tanahbumbu mengedepankan sikap fairplay dalam kompetisi ini,” tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI periode 2023-2027, AM Prasetyo memastikan, hingga penutupan pendaftaran ada 3 orang yang mengembalikan formulir bersama berkas persyaratan. “Sudah kita tutup pendaftaran dan ada 3 yang melengkapi persyaratan, yaitu Fawahisah Mahabatan, Gede Parta dan Ali,” sebutnya.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Terima Kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel

Tahapan selanjutnya, sambungnya, tim akan melakukan verifikasi berkas persyaratan yang sudah diserahkan. “Setelah penutupan pendaftaran sampai tanggal 8 Februari 2023 berkas diverifikasi,” pungkasnya.

Berkas yang diverifikasi, tambah dia, salah satunya terkait dukungan minimal 10 cabor dari 45 pemilik hak suara di pemilihan ketua umum KONI Tanbu.

“Kalau ada cabor yang memberikan dukungan ke lebih dari satu bakal calon maka dukungan tersebut dihanguskan, jadi kalau dari hasil verifikasi dukungan yang sah kurang dari 10 cabor, ini akan menggugurkan bakal calon menjadi calon untuk berkompetisi dalam perebutan ketua umum KONI,” jelas dia.

Setelah tahapan verifikasi, sesuai jadwal pelaksanaan pemilihan ketua umum KONI Tanbu periode 2023-2027 akan digelar pada tanggal 9 Februari 2023.

“Mekanisme pemilihan melalui voting untuk mencari suara terbanyak,” imbuhnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/07/didukung-11-cabor-legislator-tanbu-mantap-maju-di-suksesi-ketua-koni/
Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.