Peringatan Isra Mi’raj Dan Haul Guru Sekumpul Di Langgar Darul Iman Teluk Tiram Darat

0

WARGA jalan Teluk Tiram Darat Gang 34 berkumpul di Langgar Darul Iman, memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati haul Guru Sekumpul yang ke-18, Minggu (5/2/2023).

PERINGATAN yang digelar usai shalat isya, para jamaah mendengarkan lantunan ayat suci AlQur’an oleh H Syamanni. Dan tausiah disampaikan imam besar Masjid Sabilal Mutadin Banjarmasin KH Syaifulrahman.

Dalam tausiahnya, KH Syaifulrahman menyampaikan hikmah isra mi’raj Nabi Muhammad SAW. Perjalanan Rasulullah SAW mengandung banyak makna pelajaran dan ilmu.

BACA: Layani Antar Jemput Gratis, Ratusan Gojek Banjarbaru Bantu Jamaah Haul Guru Sekumpul

Beliau berpesan, ilmu-ilmu tersebut hendaknya ditamankan kepada anak-anak sejak masih kecil dan keluarga, sehingga di dalam kehidupan sehari-hari mempunyai adab dan akhlak.

“Walaupun mempunyai ilmu yang tinggi, akan tetapi tidak memiliki akhlak yang baik, maka ilmu pengetahuan tersebut tidak ada gunanya,” Kata KH Syaifulrahman.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Idrus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat sekitar yang telah banyak membantu hingga deiapat terlaksana kegiatan peringatan isra mi’raj ini.

Tokoh masyarakat itu menyebut bahwa setiap bulan Rajab, peringatan isra mi’raj selalu menyembelih satu ekor sapi hasil sumbangan warga setempat karena kecintaan kepada Rasulullah SAW dan para aulia Allah SWT.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/06/peringatan-isra-miraj-dan-haul-guru-sekumpul-di-langgar-darul-iman-teluk-tiram-darat/
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.