Layani Antar Jemput Gratis, Ratusan Gojek Banjarbaru Bantu Jamaah Haul Guru Sekumpul

0

RATUSAN gojek Banjarbaru berikan layanan antar jemput gratis kepada jamaah haul akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul yang dipusatkan di Mushalla Ar Raudhah, Martapura, Minggu (29/1/2023). 

BERDASAR pantauan jejakrekam.com di lapangan pada Minggu (29/1/2023) pukul 14.35 Wita, para gojek sudah bersiap untuk mengantar jemput jemaah ke lokasi haul di Mushalla Ar Raudhah, Sekumpul Martapura. 

Koordinator Gojek Banjarbaru, Figar menyampaikan dalam momentum haul Abah Guru Sekumpul, pihaknya sudah menjadi rutinitas setiap tahun untuk membantu para jamaah. 

“Sebenarnya sebelum Covid-19, rutinitas antar jemput gratis ini menjadi kegiatan tahunan kami. Karena dua tahun belakangan Covid-19 dan haul tidak dilaksanakan akhirnya tahun ini kami kembali mengantarkan para jamaah secara gratis,” ucap Figar kepada jejakrekam.com, Minggu (29/1/2023).

BACA : Sambut Haul Guru Sekumpul Di Mushala Ar Raudah, Pemkot Banjarbaru Siapkan Angkutan Gratis Hingga Tempat Menginap

Perihal pengantaran, Figar menerangkan pihaknya memakai sistem estafet bergantian. 

“Kami bergantian, ada gojek dari Banjarmasin yang mengantarkan ke kami di Banjarbaru. Kemudian kami yang di sini (Banjarbaru) melanjutkan perjalanan ke Mushalla Ar Raudhah Sekumpul,” terangnya. 

Untuk titik pengantaran, Figar menyampaikan sampai di mana pihaknya bisa mengakses jalan.  “Pagi tadi kami bisa mengantar sampai ke Simpang Empat Sekumpul. Tapi karena ini jalan sudah ditutup jadi kami mengantar sampai ke wilayah terdekat. Kami tidak mengharapkan apa-apa, bensin dan tenaga kami ikhlas. Hanya mengharapkan keberkahan dari haul Abah Guru Sekumpul ini,” tuturnya. 

BACA JUGA : Dukung Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul Ke-18, Layanan Kesehatan Hingga Ribuan Konsumsi Disiapkan Pemkot Banjarbaru

Adapun untuk arus balik, nantinya Figar dan rekanan gojek lainnya sudah ada membangun stand di wilayah terdekat.  “Kemungkinan beberapa jam setelah selesai kami sudah siap di lokasi untuk arus balik jamaah,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.